Gandeng FKP, Disbudporapar Banjar Gelar Pelatihan Kewirausahaan

0

BIDANG Kepemudaan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) berikan pelatihan kewirausahaan membuat roti, di Jalan Darussalam Gg Rahmah No 10 Tanjung Rema Martapura, Sabtu (28/10/2023).

KEGIATAAN dibuka Plt Kepala Disbudporapar Banjar diwakili Kabid Kepemudaan Muhari. Muhari menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan oleh FKP merupakan salah satu penerima dana hibah untuk organisasi kepemudaan.  Diikuti oleh para pemuda dan pemudi dalam rangka merealisasikan salah satu visi dan misi Bupati Banjar yaitu terwujudnya Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis (Manis).

Misi pertama, lanjut Muhari, yaitu peningkatan kualitas hidup dan sumber daya manusia. Misi kedua peningkatan ekonomi yang berkualitas berbasis kerakyatan dan pemerataan pembangunan daerah yang berkeadilan.

BACA : Gelontorkan Rp 5,2 Miliar, Pemkab Banjar Berikan Bonus Untuk Atlet Berprestasi

“Diharapkan melalui kegiatan ini akan menambah ilmu dan pengetahuan serta keterampilan dalam mengolah roti sehingga menjadi bekal untuk memulai untuk mengembangkan usaha serta keterampilan diri dalam berwirausaha menuju kemandirian pemuda,” ujar Muhari

Kepada peserta ia menekankan hasil dari kegiatan pelatihan ini harus ditindak lanjuti kembali. Ada 20 orang yang dilatih yang nantinya harus dipantau perkembangannya.

“Kalau dari 20 orang tersebut punya potensi yang baik maka harus dikembangkan misalkan diberikan modal, agar menjadi wirausaha yang maju dibidang pemuda,” tutup Muhari.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.