Gerakan Pangan Murah, Wakil Bupati Tabalong Berharap Cukup Penuhi Kebutuhan Masyarakat

0

DALAM rangka memperingati Hari Pangan Sedunia 2023, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) Kabupaten Tabalong, menggelar Gerakan Pangan Murah.

GERAKAN pangan murah yang diselenggarakan berupa pasar murah ini, berlangsung di Hikun Agri Park, Kecamatan Tanjung, menyediakan berbagai kebutuhan pangan. Mulai dari beras, minyak goreng, telur, sayur, ikan, gula, bawang merah, bawang putih dan lainnya.

Wakil Bupati Tabalong Mawardi mengharapkan, agar kegiatan tersebut dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Bumi Sarabakawa. “Kita berharap pangan di Tabalong ini cukup untuk kebutuhan masyarakat. Artinya tidak terjadi inflasi,” ucapnya usai membuka acara, Senin (16/10/2023).

BACA: Peringati Hari Pangan Sedunia, DKPPTPH Tabalong Selenggarakan Gerakan Pangan Murah

Sementara itu, Kepala DKPPTPH Tabalong Fahrul Raji mengungkapkan, dalam kegiatan itu pihaknya melibatkan puluhan UMKM, Organisasi Perangkat Daerah dan Bulog Cabang Barabai.

Adapun OPD yang dilibatkan yakni Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) dan Dinas Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Tabalong. “Ada sekitar 20 UMKM termasuk Bulog,” ungkapnya.

Disebutkannya, kebutuhan pangan yang dijual terbilang murah dibandingkan di pasaran. “Harganya lebih murah, misal untuk bawang merah Rp 4 ribu lebih murah,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.