Ingin Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Banjar Gelar Kirab Pemilu di Desa Bincau

0

KIRAB Pemilu Tahun 2024 resmi dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar di halaman Kantor Kecamatan Martapura, Desa Bincau, Rabu (6/9/2023) pagi.

KETUA KPU Kabupaten Banjar Muhammad Noor Aripin mengatakan kapasitas penyelenggara menjadikan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa dapat dilakukan melalui kemaksimalan, perbaikan dan evaluasi berbasis dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Memastikan apa yang telah dilakukan dalam menyongsong pesta demokrasi tahun 2024 agar terus terukur dan memiliki prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilu,” ucapnya.

BACA : Umumkan 517 Bacaleg di DCS, KPU Banjar Tunggu Tanggapan Masyarakat

Untuk kegiatan kirab ini, disampaikan Aripin akan berlangsung dalam waktu yang sudah ditentukan sampai tanggal 11 September 2023 mendatang di beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar.

Dengan target titik-titik potensi masyarakat, pemilih yang berkumpul dengan harapan tujuan masyarakat supaya lebih tinggi partisipasi dalam Pemilu 2024 untuk Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras dari seluruh panitia, penyelenggara, peserta dan semua pemangku kepentingan pemilu yang telah berkomitmen untuk menjadikan pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa dan wadah untuk mewujudkan pemilu yang damai, demokratis dan berintegritas.

”Deklarasi Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa adalah komitmen bersama untuk memastikan bahwa pemilu 2024 akan berjalan dengan prinsip-prinsip demokratis yang kuat, kita berkomitmen untuk menjalankan pemilu ini secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, ini adalah prinsip yang harus kita junjung tinggi,” ungkap Saidi.

BACA JUGA : Menentukan Masa Depan Kota Banjarmasin; Generasi Muda dan Peran Mereka dalam Pemilu 2024

Saidi berharap Pemilu 2024 dapat dijadikan sebagai sarana untuk memajukan kesejahteraan umum. Menurutnya pemilu bukan hanya tentang memilih pimpinan tetapi juga tentang memilih program-program yang akan memperbaiki kualitas hidup masyarakat.

“Pemilu ini adalah saat kita menentukan arah pembangunan Kabupaten Banjar ke depan dan kita harus memastikan bahwa arah tersebut akan membawa manfaat bagi semua masyarakat,” harap Saidi.

Kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie tersebut dilakukan serah terima kirab dari Ketua KPU Kabupaten Tanah Laut kepada Ketua KPU Kabupaten Banjar dan penandatanganan deklarasi pemilu sebagai sarana integrasi bangsa diawali oleh Bupati, unsur Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, perwakilan PPK dan PPS se Kabupaten Banjar, serta penyerahan maskot pemilu oleh Ketua KPU Banjar kepada Bupati dan unsur Forkopimda serta pimpinan partai politik.(jejakrekam)

Penulis Sheilla farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.