864 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB Fakultas, Dekan FISIP Ingatkan 3 Pesan Penting

0

RATUSAN mahasiswa baru FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas,  Jumat (18/8/2023).

KEGIATAN ini merupakan lanjutan dari PKKMB tingkat Universitas Lambung Mangkurat yang sebelumnya digelar pada 15-16 Agustus 2023 lalu.

Ketua Pelaksana PKKMB FISIP ULM, Erma Ariyani, mengatakan ada 864 mahasiswa baru yang mengikuti ajang pengenalan ini. Mereka diterima melalui jalur SNBP, SNBT, mandiri, serta afirmasi.

“Untuk Prodi S1 Adminstrasi Publik ada 148 orang, S1 Administrasi Bisnis 147 orang, S1 Ilmu Pemerintahan 143 orang, S1 Ilmu Komunikasi 145 orang, S1 Sosiologi 133 orang, dan S1 Geografi 121 orang,” beber Erma.

BACA : Gagas Hubungan Internasional, Direkomendasi Senat, FISIP ULM Segera Buka Prodi Antropologi

Melalui PKKMB tingkat fakultas, para mahasiswa baru dibekali mengenai profil dekanat, petinggi program studi, serta gambaran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang potensial diikuti oleh maba. Selain itu, mereka juga menerima pembekalan materi sistem akademik di perguruan tinggi.

Dekan FISIP ULM, Prof Budi Suryadi, menyampaikan pesan penting ke maba dalam kesempatan ini. Dia berpesan agar mahasiswa baru menerapkan 3 prinsip yang harus dipatuhi ketika menempuh pendidikan di FISIP ULM.

BACA JUGA : Mahasiswa FISIP ULM Mengeluh Parkir Dipungut, Dekan: Memberdayakan Masyarakat Sekitar

“Tiga prinsip itu jangan merundung atau melakulan bullying, jangan melecehkan, dan jangan malas,” tegas guru besar Ilmu Pemerintahan FISIP ULM itu.

Budi pun menyambut secara antusias datangnya ratusan maba. Dirinya berharap di kampus perjuangan ini para mahasiswa dapat banyak membuat banyak karya dan menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/08/18/864-mahasiswa-baru-ikuti-pkkmb-fakultas-dekan-fisip-ingatkan-3-pesan-penting/
Penulis Ferry Oktavian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.