Jumlah Peserta Meningkat, Disdikbud Tabalong Seleksi Kontestan Utuh Diyang Tanjung 2023

0

SELEKSI Utuh Diyang Tanjung 2023 resmi dibuka oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tabalong.

TERCATAT ada 100 peserta terdiri dari 28 putra dan 72 putri mendaftar pada seleksi pemilihan Utuh Diyang Tanjung 2023 ini yang mengikuti technical meeting di Pendopo Bersinar Pembataan, Tanjung, Selasa (8/8/2023).

Jumlah peserta seleksi Utuh Diyang tahun 2023 ini pun meningkat dibanding tahun sebelumnya mencapai 39 kontestan.

Dalam technical meeting ini, para kontestan Utuh Diyang Tanjun 2023 mengikuti tahapan presensi, waktu kedatangan, registrasi kelengkapan berkas serta pengukuran tinggi dan berat badan.

BACA : Utuh Diyang Tanjung Wajib Promosikan Banua

“Kami bersyukur ternyata seleksi pemilihan Utuh Diyang Tanjung tahun 2023 ini jumlah peserta meningkat tajam dibanding tahun lalu. Ini membuktikan tingginya antusiasme putra-putri Kabupaten Tabalong untuk mengikuti pemilihan, karena mereka yang akan terpilih bisa mewakili daerah ke tingkat Provinsi Kalsel,” ucap Sekretaris Disdikbud Kabupaten Tabalong, Hasbi dalam keterangannya, Selasa (8/8/2023).

Menurut dia, berdasar pengalaman wakil atau duta dari Kabupaten Tabalong mampu meraih prestasi membanggakan bagi daerah di level provinsi.

BACA JUGA : Wahyu dan Saidah Ulfah Terpilih jadi Utuh Diyang Tanjung 2021

Usai technical meeting, panitia dan juri memberikan pembekalan bagi kontestan Utuh Diyang tahun 2023 yang telah meraih nomor peserta. Diakhiri dengan sesi pemotretan guna mengikuti polling Utuh Diyang melalui media sosial (medsos) Instagram.

Direncanakan para kontestan Utuh Diyang tahun 2023 akan mengikuti tes wawancara pada Rabu (9/8/2023), hingga pesta seni dan budaya pada Kamis (10/8/2023).(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.