Rektor ULM Terpilih Secara Aklamasi Jabat Ketua Konsorsium PTN-KTI Periode 2023-2026

0

MESKI datang terlambat di Rapat Musyawarah Anggota Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri Kawasan Indonesia Timur (KPTN-KTI), ternyata Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Ahmad Alim Bachri ditetapkan sebagai ketua baru.

DIA dipilih mayoritas suara secara aklamasi oleh peserta Rapat Musyawarah Konsorsium PTN-KTI periode 2023-2026 beranggotakan 46 PTN di Four Points Sheraton Hotel, Balikpapan, pada 13-14 Juli 2023.

Rektor ULM resmi menggantikan Ketua KPTN-KTI periode 2021-2023 yang diketuai Rektor Universitas Borneo Tarakan, Adri Patton.

Ketua Senat ULM, Prof Dr H Muhammad Hadin Muhjad pun mengaku bangga dengan kepercayaan para peserta bagi pemimpin kampus yang dulu bernama Unlam.

“Selamat Pak Rektor, semoga amanah untuk menjabat Ketua Konsorsium PTN-KTI periode 2023-2026 yang beranggotakan 46 PTN,” ucap Hadin kepada jejakrekam.com, Jumat (14/7/2023).

BACA : Target 2023 Miliki 100 Guru Besar, Rektor ULM Ahmad Alim Bachri Dorong Dosen Raih Titel Profesor

Rektor ULM datang terlambat gegara pesawat yang ditumpangi dari Bandara Internasional Syamsudin Noor delay 2 jam sebelum mendarat ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Rektor ULM ini juga mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan peserta Rapat Musyarawah Konsorsium PTN-KTI menjadi ketua periode 2023-2026.

BACA JUGA : Akui Masih Berstatus ASN, Eks Rektor ULM Sutarto Hadi Buka-Bukaan Soal Kabar Masuk Golkar

“Banyak program kerja yang akan dijalankan ke depan, antara lain  membangun sinergi antar sesama PTN- KTI, saling mendukung antara PTN-KTI, kerja sama riset , pertukaran dosen dan mahasiswa, kerja sama peningkatan kinerja institusi serta sharing pengalaman dalam bidang manajemen pengelolaan institusi. Ini semua dalam rangka menerapkan kampus merdeka  dan merdeka belajar,” ucap guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM ini.

Menurut Rektor Ahmad Alim Bachri, sebelum dirinya dipercaya menjabat Ketua Konsorsium PTN-KTI periode 2023-2026 , ULM sudah melakukan beberapa nota kesepakatan (MoU) dengan PTN- KTI, meski belum semuanya.

BACA JUGA : Target Bisa Raih Status PTN-BH, Rektor ULM Lantik 4 Wakil Rektor Baru

“Konsorsium PTN–KTI untuk memajukan dunia pendidikan di kawasan bagian Indonesia Timur. Selanjutnya, kita terus melakukan komunikasi yang dibahas, seperti memerhatikan tentang kualitas para mahasiswa dan dosen di Indonesia bagian Timur, agar kualitasnya setara dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia bagian Barat dan Tengah,” papar Ahmad Alim Bachri.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.