Akhirnya Resmi, Ratusan Guru Dan Nakes Terima SK Pengangkatan P3K

0

PENGANGKATAN sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin diberikan kepada ratusan guru dan tenaga kesehatan (Nakes).

PENYERAHAN ini secara langsung diberikan oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, yang digelar di halaman balaikota, Selasa (27/6/2023).

Ini merupakan pengangkatan para P3K yang mendaftar di 2021 dan lulus di 2022 sebelumnya. “Totalnya untuk guru ada 515 orang, dan untuk nakes ada 56 orang yang menerima SK ini,” ujar Ibnu Sina.

BACA: Seleksi Pegawai P3K, Komisi IV DPRD Banjarmasin Minta Prioritaskan Guru Honorer

Namun hingga saat ini masih ada beberapa formasi yang kosong dan belum terpenuhi, serta sebagian yang belum teralokasikan. “Ini karena kemarin itu ada yang lulus pasing grade namun tidak ada formasi, kemudian ada juga beberapa yang tidak lulus pasing grade dan tidak dapat mencukupinya formasi,” ujarnya.

Oleh karena itu Ibnu Sina berharap agar di tahun ini, kuota P3K yang sebelumnya telah diusulkan dapat terpenuhi sepenuhnya. “Tahun ini kami memintakan untuk kuota P3K sampai memenuhi target sekitar 1400 usulan yang telah diberikan,” ucapnya.

Sementara itu kepada para pegawai pemkot yang telah menerima SK P3K hari, Ibnu Sina berharap mereka bisa bekerja dengan ikhlas, profesional, dan penuh loyalitas. “Sehingga kemudian bisa melayani warga dengan sebaik-baiknya, karena kita semua memiliki amanah untuk melayani mereka,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.