Dianggarkan Rp 2,8 Miliar, Jalan Pusat Kota Paringin Diperlebar

0

PELEBARAN jalan di kawasan pusat Kota Paringin, Kabupaten Balangan,  mulai dikerjakan dengan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Balangan.

“UNTUK pelebaran jalan dilaksanakan di pusat Kota Paringin panjangnya sekitar 325 meter mulai dari bundaran Paringin hingga eks kantor BRI,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Balangan Rina Ariani di Balangan, Senin (19/6/2023).

Rina Ariani menuturkan untuk pengerjaannya peningkatan Jalan Kembar Bundaran Pasar Paringin dianggarkan sekitar Rp 2,8 miliar, dengan waktu pelaksanaan selama 180 hari kerja mulai dari 24 Mei hingga 19 November 2023.

BACA : Digelontorkan Puluhan Miliar, DPRD Balangan Terus Kawal Perbaikan Jalan Provinsi

Rina menyebut saat ini pengerjaan sudah mulai dilakukan dengan dibongkarnya beberapa bangunan, termasuk juga dengan beberapa pohon besar yang ada di pinggir jalan sekitar kota mulai ditebang.

Sementara salah satu warga Paringin Kurniawati mengatakan dengan pelebaran jalan tersebut, diharapkan pusat kota Balangan menjadi semakin lebih cantik seperti kabupaten tetangga lainnya.

Menurut Kurniawati dengan kondisi jalan saat ini, disaat suasana pasar yaitu setiap hari Senin jalanan selalu macet karena juga tidak ada lahan parkir yang memadai.

Kurniawati menambahkan setiap hari Senin pusat kota Balangan selalu macet, karena para pedagang maupun pengunjung pasar parkir di jalanan.

“Semoga pengerjaan ini cepat selesai agar pusat kota Balangan semakin cantik dan setiap hari Senin tidak macet lagi, yang mana sangat mengganggu pengguna jalan lainnya,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.