Entaskan Kemiskinan, Baznas Balangan Lakukan Gerakan Cinta Zakat

0

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Balangan adakan gerakan cinta zakat, keteladanan kepala daerah dengan membayar zakat, bersama ASN, TNI, Polri, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta, di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan, Rabu (12/4/2023).

KETUA Baznas Kabupaten Balangan Habib Muhammad Assegaf menyampaikan bahwa fungsi zakat yaitu sebagai membersihkan harta.

“Fungsi zakat membersihkan, begitu juga dengan harta, kalau harta kita tidak dikeluarkan zakatnya, ini akan membawa dampak penyakit, diantaranya penyakit hati, sombong dan lain-lain,” katanya.

BACA : Diikuti 31 SKPD, PPID Balangan Gelar Rapat Upload Data Informasi Publik 2023

Lebih lanjut, Habib Muhammad Assegaf menuturkan, harta yang bersih tentu membawa pemiliknya kepada perbuatan yang baik pula.

Ditemui usai acara, Bupati Balangan, Abdul Hadi mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya gerakan cinta zakat ini.

Abdul Hadi mengatakan, melalui gerakan cinta zakat ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran para unit satuan kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan untuk berinfak, zakat dan sedekah.

“Adapun dana yang dikumpulkan oleh Baznas Kabupaten Balangan, digunakan untuk pengentasan kemiskinan dan permasalahan sosial yang terjadi di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Oleh karena itu, ucap Abdul Hadi, Pemerintah Kabupaten Balangan akan terus mendorong dan mendukung apa yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.