Besar-Besaran, Paman Birin Lantik 808 Pejabat di Lingkungan Pemprov Kalsel

0

SEBANYAK 808 pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel dikukuhkan dan dilantik oleh Gubernur Sahbirin Noor di Gedung Idham Chalid, Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (15/3/2023).

PARA pejabat yang dilantik oleh Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel terdiri dari40 pejabat tinggi pratama (eselon II), 206 pejabat administrator (eselon III) serta 562 pejabat pengawas (eselon IV).

“Saya berharap ada perbaikan organisasi untuk menuju arah kemajuan, melalui pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan pada hari ini,” ucap Paman Birin dalam sambutannya.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini, melalui pengukuhan dan pelantikan kali ini, diharapkan ada perbaikan di dalam organisasi, menuju kemajuan demi kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan.

“Penting untuk sinergi dan kolaborasi dalam menyatukan pemikiran-pemikiran yang berbeda. Baik antar individu maupun antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD),” tegas Paman Birin.

Sembari berpantun, Paman Birin berucap, “Lain lumbuk lain ikan, lain kepala lain pemikiran. Untuk menyatukan pemikiran yg berbeda, diperlukan sinergi dan kolaborasi, dengan satu tujuan, yaitu kemajuan bersama,”

Gubernur Kalsel dua periode ini menekankan agar  pemerintah daerah baik itu pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota di Kalsel sejatinya memiliki tujuan yang sama, yaitu rakyat sejahtera.

“Saya ingatkan agar para pejabat yang dikukuhkan dan dilantik memiliki hidup yang seimbang dunia dan akhirat. Jabatan hanyalah titipan, dan merupakan amanah yang dipercayakan, yang harus dijaga,” tuturnya.

“Agar selalu ingat bahwa surga adalah tujuan abadi. Kita sama-sama menjalankan amanah sebaik-baiknya dengan selalu berharap agar mendapatkan ridho Allah SWT,” imbuh Paman Birin.

Pelantikan dan pengukuhan ratusan pejabat ini jua dihadiri Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK serta tausyiah dari KH Akhmad Sanusi Ibrahim atau Guru Jaro. Sementara, pembacaan doa dibawakan oleh Guru Wildan Salman.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.