Bank Kalsel Sediakan Lemari Buku Akademi Bangku Panjang Minggu Raya

0

BANK Kalsel telah bantu sediakan tempat buku atau lemari kepada Akademi Bangku Panjang Minggu Raya.

“Di sini, Pengetahuan dan Imajinasi Mengasuh Terang.” Tulisan itu tertera di lemari buku yang diberikan Bank Kalsel, Rabu (18/1/2023) sore.

HE Benyamine Direktur Akademi Bangku Panjang Minggu Raya mengatakan, pihaknya mencoba mengisi ruang publik lebih dari tempat berinteraksi dengan nyaman. 

“Seperti mengisinya dengan buku,” kata Bang Ben, panggilan akrabnya di Minggu Raya, Banjarbaru.

Menurutnya, hal-hal seperti ini dapat menjadikan ruang publik lebih bermanfaat. Ia katakan, keberadaan lemari buku dari Bank Kalsel ini adalah upaya meningkatkan akses kemudahan membaca di Kalimantan Selatan.

Kerja sama dengan berbagai pihak dilakukan dalam mendukung kegiatan literasi ini. Baik dengan pemerintah atau lainnya.

“Sebagai contoh adalah apa yang diberi oleh Bank Kalsel. Yaitu memberi tempat buku yang lebih aman, karena tahan hujan dan panas,” katanya.

Ke depannya, ia berharap lebih banyak pihak yang terlibat. Selain dengan Bank Kalsel, Akademi Bangku Panjang Minggu Raya juga bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Kota Banjarbaru.

“Jadi kita minta juga untuk mengisi sebagian. Buku yang tersedia ada fiksi dan non fiksi. Juga terbitan buku kawan-kawan lain,” pungkasnya.

Bank Kalsel bekerja sama dengan Akademi Bangku Panjang Minggu Raya. Dan Anak Kayu dipilih menjadi vendor membuat lemari buku khusus outdoor ini.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.