Masuk Empat Besar Kabupaten Terinovatif Se-Indonesia, Tabalong Jadi Destinasi Kunjungan Kerja

0

DALAM Innovative Government Award (IGA) tahun 2022, Kabupaten Tabalong meraih posisi keempat kabupaten terinovatif dan menjadikannya sebagai tujuan kunjungan kerja (Kunker).

SEPERTI kunker yang dilakukan Komisi I DPRD Barito Kuala ke Bumi Sarabakawa belum lama tadi.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, saat ini Kabupaten Tabalong terus berbenah sehingga ada beberapa program atau inovasi yang menonjol dan diunggulkan.

BACA: Lentera Kerang Emas Antarkan Tabalong Masuk Dalam TOP 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja DPRD Barito Kuala ke kota kami. Dalam hal ini Kabupaten Tabalong terus berbenah dan kita sama-sama belajar,” ujarnya dalam sambutannya pada saat kedatangan anggota DPRD Barito Kuala ke Tabalong.

Menurutnya yang namanya saling belajar dan berbagi ilmu serta pengalaman ini memang tidak ada batasnya. Karenanya dirinya sangat menyambut baik kedatangan anggota DPRD Batola ke Kabupaten Tabalong ini.

Anang mengatakan memang dalam dua tahun terakhir, Kabupaten Tabalong masuk dalam empat besar Kabupaten terinovatif se – Indonesia dalam Innovative Government Award (IGA) tahun 2022.

BACA JUGA: Sodorkan 98 Inovasi, Tabalong Tetap Bertahan Di IGA 2022

Dan sebagai daerah yang penuh inovasi di Kalimantan Selatan, Tabalong tentu menyambut baik kedatangan kabupaten lain untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Kuala Basuki mengatakan, kunker ke Tabalong ini dalam rangka untuk belajar tentang penanganan tindak lanjut terhadap laporan keuangan hasil pemeriksaan yang mana di Tabalong penanganannya agak lebih bagus, sehingga kami ingin belajar kesini untuk menindaklanjuti apa yang terjadi di Barito Kuala sebagai pembelajaran.

“Jadi banyak inovasi di Tabalong yang salah satunya inovasi Sistem Informasi Penyelesaian Tindak Lanjut (SIMPATIK) yang nantinya mungkin bisa kami terapkan di Barito Kuala,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.