BLT BBM Untuk Masyarakat Tabalong Sudah Mulai Disalurkan

0

BANTUAN Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk masyarakat Tabalong mulai dibagikan di setiap kecamatan, sejak Selasa (13/9/2022).

KEPALA Dinas Sosial Tabalong H Abu Bakar mengatakan, terhitung bulan ini hingga tiga bulan kedepan Pemkab Tabalong mulai menyalurkan BLT BBM ini ke masyarakat.

Setiap bulannya masyarakat akan mendapatakan uang tunai sebesar Rp 150.000 yang akan dibayarkan sebanyak 2 bulan. “Untuk bulan September dan Oktober dibayarkan di bulan ini sebesar Rp 300.000,” bebernya.

BLT BBM telah disalurkan di lima lokasi di Kabupaten Tabalong, antara lain Kecamatan Murung Pudak, Kecamatan Tanjung, Kecamatan Pugaan, Kecamatan Haruai dan Kecamatan Muara Uya.

BACA: Ditemui Ketua DPRD Tabalong, Ribuan Pekerja Tambang Tolak Kenaikan BBM dan Evaluasi UMK 2022

“Untuk Kecamatan Murung Pudak, Kecamatan Tanjung, Haruai dan Kecamatan Muara Uya BLT dibagikan di kantor pos masing-masing, sedangkan Kecamatan Pugaan dibagikan di aula kecamatan setempat,” ujarnya.

Penyaluran BLT BBM ini akan berlangsung sampai tanggal 16 September mendatang dari pukul 08.00 hingga 16.00 WITA.

Kelurga Penerima Manfaat dari BLT BBM ini berjumlah kurang lebih 9.400 penerima, yang diambil dari data warga miskin desa. Jika dalam penyalurannya ini terdapat kekurangan atau masih ada warga yang berhak tertinggal, pihak desa dapat kembali memasukkan datanya.

“Sekarang kita sudah sistem aplikasi NIK, jadi begitu kita masukan NIK maka akan ketahuan mereka mendapatkan apa, Insyaa Allah dari program ini tidak akan ada data yang dobel lagi,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.