Bupati Tabalong ke 4 Meninggal Dunia, Pemkab Tabalong Gelar Sholat Ghoib

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong gelar sholat ghoib atas meninggalnya H Dandung Suchrowardi, Bupati Tabalong ke-4 periode 1984-1989 dan 1989-1994.

BERTEMPAT di masjid YAMP Wardhatus Sholihin, solat ghoib yang digelar ba’da Zuhur ini diimami oleh Ketua MUI Tabalong H Sabilal Rusdi, yang turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, H Anang Syahfiani dan H Mawardi, Rabu (14/9/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Anang menyampaikan ucapan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya H Dandung Suchrowardi.

“Saya selaku Bupati atas nama Pemkab Tabalong dan atas nama masyarakat Tabalong merasakan duka yang dalam atas meninggalnya pak Dandung,” ungkap Anang.

BACA: Sosok Dandung Suchrowardi (Alm) di Mata Ketua DPRD Kalsel: Suka Bergaul Dan Pekerja Keras

“Sangat banyak pembangunan di Tabalong yang diinisiasi oleh beliau, salah satunya yang sampai saat ini mash berdiri megah adalah monumen Tanjung Puri yang dulu disebut Tugu Obor,” ucapnya.

Karenanya sebagai masyarakat Tabalong, tentu sangat kehilangan sosok panutan ini, karena jasanya beliau sangat dikenang warga Tabalong.

Solat ghoib ini sendiri serentak dilaksanakan di seluruh kecamatan di Tabalong dan seluruh masjid-masjid besar yang ada di Bumi Sarabakawa.

Dandung Suchrowardi meninggal pada Selasa (13/9/2022) malam, di RS Yogyakarta dan dimakamkan di Yogyakarta.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.