H Ambo Sakka Pimpin Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 di Pantai Sungai Dua Laut

0

PEMERINTAH Kabupaten Tanah Bumbu dipimpin Langsung Sekda H Ambo Sakka, bersama jajaran dinas Lingkungan Hidup melakukan aksi lingkungan bersih-bersih pantai di pantai Sungai Dua Laut, Kecamatan Sungai Loban.

DALAM rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022, selain bersih-bersih pantai, aksi lingkungan juga dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove, Sabtu (18/6/2022).

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutanya yang dibacakan oleh Sekda H Ambo Sakka mengatakan, atas nama pemerintah daerah, menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon mangrove yang diprakarsai dinas lingkungan hidup bekerjasama dengan korporasi.

BACA: DLH Tanah Bumbu Gelar Gerakan Peduli Berbudaya Lingkungan

Disamping sebagai bentuk kepedulian sosial, juga dalam menjaga keberlangsungan ekosistem yang berada di pantai terjaga tetap bersih juga pohon Mangrove tetap tumbuh dipantai sebagai tanaman yang patut dilestarikan. Penyangga pantai dari abrasi.

“Hal ini, mengingatkan kita akan kewajiban untuk menjaga alam dan melestarikan alam. Karena bumi yang kita tinggali sekarang akan menjadi rumah bagi anak dan cucu kita di masa mendatang, sehingga generasi masa depan dapat hidup di lingkungan yang lebih bersih, aman, dan hijau,” kata Sekda tanah Bumbu.

Melalui momentum ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga mengimbau kepada para pemerhati lingkungan dan seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung bersama-sama dan turut mensukseskan kegiatan ini.

BACA JUGA: Pulihkan Lahan Kritis, Aksi Lingkungan Di Pantai Desa Sungai Dua Laut

“Sebab dengan kita saling bersinergi, bersatu padu dan saling bahu membahu dalam membangun, insya Allah bersama pula kita mampu menyelamatkan Hutan Mangrove, dan mewujudkan lingkungan alam Bumi Bersujud yang lestari,” imbuhnya.

Kegiatan bersih pantai dan penanaman mangrove ini juga ditandai dengan penyerahan bibit oleh Sekda kepada pengelola pantai dan penyerahan bak sampah oleh perwakilan perusahaan.

Selanjutnya Sekretariat daerah yang didampingi oleh Ketua DWP Tanah Bumbu, perwakilan perusahaan, unsur Muspika Sungai Loban, setelah bersih bersih pantai, melanjutkan penanaman mangrove secara serentak di pinggir pantai desa Sungai Dua Laut.(jejakrekam)

Penulis Infokom Tanbu
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.