Jelang Lebaran, Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah untuk Masyarakat

0

DINAS Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan menggelar Pasar Murah di Halaman Kantor Kecamatan Lampihong, Selasa (19/4/2022).

PASAR murah itu digelar untuk membantu masyarakat untuk memperoleh  barang-barang kebutuhan lebaran, sekaligus sebagai upaya untuk menahan laju kenaikan harga, serta mempersempit kemungkinan adanya penimbunan bahan kebutuhan pokok,

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi, Kepala Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan Aidinnor dan serta masyarakat sekitar.

“Pasar murah ini, sudah rutin diselenggarakan pada setiap tahun, khususnya jelang lebaran, dan sudah menjadi program kegiatan Pemerintah Kabupaten Balangan,” ucap Sri Huriyati Hadi.

Sedangkan untuk suksesnya kegiatan pasar murah tersebut pihaknya, Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan pada bulan Ramadhan tahun ini, telah menentukan lokasi pasar murah di tiga lokasi selanjutnya yang berbeda.

Yakni Desa Pulantan, Kec. Awayan pada tanggal 20/4, Ds. Halubau Utara, Kec. Paringin Selatan pada tanggal 23/4, dan Ds. Lok Batu, Kecamatan Batumandi pada tanggal 28/4.

Sejumlah perusahaan yang turut bergabung antara lain Sime Derby Oils, Indofood, Wings Food, Transmart Carefure, Wardah, Best Meat, Pokta dan Bulog.

Barang-barang yang akan dijual di pasar murah ini, mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, kacang tanah, kue kering, sirup dan oleh-oleh khas Balangan lainnya.

Disebutkan, berbagai macam kebutuhan masyarakat, baik Makanan, Sandang maupun sayuran dijual ditempat ini. masing-masing barang Pokok tersebut sudah mendapatkan subsidi dari pemkab Balangan sehingga masyarakat bisa membelinya dengan harga yang lebih murah dibanding harga pasar.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.