DX Portable Tour De Kalimantan, ORARI Lokal Balangan Sosialisasikan IPOTA

0

ORGANISASI Amatir Radio Indonesia Daerah Kalsel Lokal Balangan (ORARI) menggelar sosialisasi program IPOTA (Indonesia Park On The Air) melalui kegiatan DX Portable Tour De Kalimantan, bertempat di Taman Hijau Balangan, Selasa(22/3).

DIHADIRI Rody Rahmady Noor, Asisten II Perekonomian dan Pembangungan Setda yang mewakili Bupati Balangan, Ketua Orari Kabupaten Balangan Akhmad Fauzi, Wakil Ketua Orari Kalsel M. Yunus, Perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan serta anggota orari lainnya.

Adapun tujuan kegiatan guna, memperkenalkan daerah–daerah wisata yang ada di Indonesia, untuk diperkenalkan keberbagai belahan penjuru dunia.

M. Yunus, Wakil Ketua Orari Kalsel mengatakan kedatangan pihaknya ke Kabupaten Balangan dalam rangka koordinasi dengan Orari Kalsel untuk mengikuti kegiatan amatir radio melalui DX-Pedition IPOTA (Indonesia Park On The Air), kegiatan ini mulai dari  19 s/d 23 Maret 2022 di beberapa Kabupaten seperti Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan dan Tabalong.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa Orari itu bukan sekedar komunikasi biasa, kami sangat konsen dan sangat peduli kegiatan ini, dimana dalam kebencanaan misalnya untuk menginformasikan ataupun menyampaikan kemasyarakat, dan melalui orari ini juga kami akan menyampaikan destinasi-destinasi pariwisata yang ada di daerah tersebut,” ucap Yunus.

Rody Rahmady, Asisten II Perekonomian dan Pembangungan Setda Balangan usai acara menyampaikan hal ini tentu akan menjadikan Balangan tujuan destinasi wisata dimana dengan adanya Orari ini dapat mempromosikan daerah.

“Dimana ini adalah salah satu kelebihan amatir radio, akhirnya hal yang belum pernah di dengar di daerah lain, dengan memperkenalkan daerah kita akhirnya teman–teman di daerah lain akan mengerti dan tahu objek wisata yang kita miliki. Untuk potensi wisata di Balangan sendiri sebenarnya banyak, tetapi yang jelas Balangan terdiri dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, dan wisata religi”, urai Rody.

Sementara itu, Ketua Orari Kabupaten Balangan Akhmad Fauzi juga menuturkan, bahwa dari kegiatan ini tadinya hanya untuk kegiatan sosial, bencana dan hobi untuk saling bertukar pikiran saja, namun sekarang sudah berubah yaitu dengan mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah, yaitu dalam hal ekonomi kerakyatan.

“Organisai Orari ini dibawah naungan Kominfo tentu semoga ini bisa memfasilitasi untuk promosi wisata. Kami juga sudah berkoordinasi dengan dinas pariwisata dan kedepannya akan bersinergi dan bekerjasama untuk program pariwisata lainnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.