UPZ Bank Kalsel Bantu Biayai Pendidikan, Jaini, Muhammad dan Nail

0

BANK Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) juga memberikan bantuan program beasiswa biaya pendidikan kepada siswa dan mahasiswa dalam mengikuti atau menyelesaikan pendidikan berdasarkan pertimbangan prestasi atau potensi akademik bagi keluarga pra sejahtera.

UNTUK merealisasikan program beasiswa tersebut, UPZ Bank Kalsel telah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada keluarga Pra Sejahtera masing-masing saudara kandung Muhammad Jaini, Muhammad dan Naila Amalia di Jalan Martapura Lama Desa Gudang Tengah, Kabupaten Banjar.

Sarjani, kepala keluarga dan ayah dari Jaini, Muhammad, Naila dan Ilma Nafia pernah mengalami kecelakaan yang membuat beliau mengalami geger otak, sehingga membuat beliau lama tidak bekerja dan baru saja beberapa bula bekerja sebagai serabutan buruh angkut pasir, dengan penghasilan kurang lebih Rp 200.000 perbulan, itupun kalau ada yang diangkut.

Melihat kondisi seperti itu, istrinya Anisah membantu menambah penghasilan bekerja sebagai buruh pengrajin batu bata dengan penghasilan kurang lebih Rp 24.000 perhari.

“Dengan penghasilan segitu, masih belum bisa mencukupi untuk biaya hidup sehari dengan 4 orang anak yang harus dibiayai seperti biaya pendidikan dan lainnya,” ungkapnya.

Ia juga bercerita, kalau biaya pendidikan anak pertamanya saat ini menunggak 5 bulan yaitu biaya asrama dan makan sebesar Rp 630.000 perbulannya. Sehingga biaya total tunggakan menjadi Rp 3.150.000. Serta biaya SPP juga sudah menunggak selama 3 bulan dengan biaya Rp 65.000 perbulan dan totalnya menjadi Rp 195.000

Berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel menginisiasi untuk membantu biaya pendidikan mereka.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.