M Noor : Kegiatan Diskominfosan 2022 Terkait Visi Musu Bupati Balangan

0

PELAKSANA Tugas Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Balangan, M.Noor menjadi narasumber di Radio Suara Al-Akbar, Rabu (23/02).

M NOOR mengatakan kegiatan di Tahun 2022, yang dipangku Diskominfosan tentunya terkait dengan visi misi Bupati Balangan. 

“Diskominfosan ini sebelumnya 5 bidang, sekarang 3 bidang. Dengan mengerucutnya bidang dari 5 menjadi 3 tentu sedikit lebih berat dari yang terdahulu untuk mencapai sasaran dan tujuan yang ingin kami capai.” tuturnya. 

Terdiri dari 3 bidang, Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), yang mengurus kerjasama media, dan produksi Berita Seputar Balangan (Batarbangan). Bidang Pengelolaan Aplikasi dan Informatika, mengenai aplikasi dan jaringan. Kemudian Bidang Statistik dan Persandian. 

“Tentu kita harus memiliki, di setiap Diskominfo ada yang menangani tentang keamanan informasi atau persandian ini. Sayangnya pada hari ini kita kekurangan SDM,” terangnya. 

M Noor berharap bidang PIKP yang membawahi tim peliput pada tahun ini atau yang akan datang dapat menambah tenaga liputan, karena tugasnya bukan hanya meliput. 

Disampaikan M. Noor, jika ada pengurangan tenaga honor/kontrak, hendaknya tim peliput tidak masuk dalam kebijakan itu, mengingat tenaga yang ada masih kurang. 

Lanjutnya pada Bidang Pengelolaan Aplikasi dan Informatika yang menangani jaringan internet masuk desa, ini sesuai dengan visi misi bupati.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.