Bank Kalsel Berikan Dukungan untuk Kegiatan Borneo Camping Festival

0

BANK Kalsel menyatakan dukungannya untuk penyelenggaraan event nasional Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, di Kalimantan Selatan.

DUKUNGAN ini disampaikan Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, saat menerima kunjungan khusus Panitia Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, di kantornya di Banjarmasin, Senin (7/2/2022).

Hanawijaya sangat mengapresiasi kegiatan yang mendorong percepatan kebangkitan pariwisata dan pulihnya ekonomi kreatif secara nasional maupun lokal.

Apalagi kegiatan ini juga mengenalkan potensi-potensi destinasi wisata alam yang ada di Kalimantan Selatan. Tak hanya itu program-program kegiatan yang diselenggarakan penggiat pariwisata nasional seperti Traveller Abby (Sahabat Elang), Yulianjar Wati (Amanah Borneo Park) dan Ashadi (Uncle Hard Enduro), juga selaras dengan Program Green Banking Bank Kalsel.

Diselenggarakan pada musim liburan dan menariknya ada camp family yang lebih mendekatkan kita kepada alam.

“Kami sangat apresiasi dengan event ini, karena bukan sekedar camping biasa, namun ada menanamkan nilai-nilai wisata berbasis lingkungan. Hal ini tentunya selaras dengan program Green Banking Bank Kalsel, sebagai entitas bisnis di daerah, yang juga berperan menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Direktur Bank Kalsel Hanawijaya didampingi Pgs Kepala Divisi Corporate Secretary H. Suriadi.

Tak hanya itu menurut Magister Manajemen jebolan Universitas Prasetya Mulya, terobosan-terobosan yang dilakukan penggiat pariwisata dan sport nasional dan internasional ini, dinilai memberikan angin segar untuk percepatan kebangkitan sektor pariwisata bersama ekonomi kreatif.

Karena, lanjutnya meski sempat terpuruk akibat pandemi, ada cara cerdas untuk tetap mengenalkan sekaligus mempromosikan destinasi-destinasi unggulan yang dikemas pula dengan balutan budaya lokal, dan event diselenggarakan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini dan bagaimana bentuk dukungannya tentunya akan kami diskusikan lagi lebih intens dengan tim BCF dan Arak Budaya 2022. Karena bagaimana pun jua terobosan cerdas ini mesti kita dukung untuk bangkitnya pariwisata di Banua. Insya Allah ini juga akan mendekatkan masyarakat dengan Bank Kalsel, termasuk pariwisata banua. Jangan sampai generasi muda juga tidak tahu apa saja destinasi-destinasi wisata di Banua,” pungkas Hanawijaya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.