Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Komunikasi Sosial TNI Bersama Pemkab

0

BERTEMAKAN ‘Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI’ digelar komunikasi sosial digelar di Aula Makodim 1022/Tanah Bumbu, pada Rabu (15/12/2021).

KOMANDO Distrik Militer (Kodim) 1022/Tanah Bumbu selaku penyelenggara, membangun Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan aparat pemerintahan daerah, khususnya bersama aparat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan sinergitas aparat pemerintah guna menyiapkan kerjasama dalam memantau serta monitoring kondisi dan situasi di wilayah teritorial Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang diwakili Sekretarsi Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Ambo Sakka menyampaikan, terima kasih kepada TNI-Polri yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di pemerintahan dalam rangka penanggulangan covid-19.

BACA: Kodim 1022/Tanbu Gelar Sosialisasi Komunikasi Sosial Bersama Pemkab Tanah Bumbu

“Atas nama Bupati Tanah Bumbu, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan anggota Kodim 1022/Tanah Bumbu yang telah membantu, semua kegiatan yang berkaitan dengan covid-19 khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Sekda.

Lanjutkan Sekda, sebagai wujud rasa terimakasih, pemerintah daerah telah memberikan penghargaan kepada Kodim 1022/Tanah Bumbu. “Wujud dari rasa terimkasih kami dengan memberikan penghargaan kepada Kodim 1022/Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu dan Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu atas dukungan dan support dalam suksesnya penanggulangan covid-19 di Tanah Bumbu,” ujar Ambo Sakka.

Sementara Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengatakan, Bahwa Komsos TNI dengan Aparat Pemerintahan perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial saat ini.

BACA JUGA: Kodim 1022/Tanah Bumbu Ikuti Peringatan HUT TNI ke 76 Secara Live Streaming

“Kami mengharapkan bahwa tatanan baru dapat diterapkan di wilayah kita dengan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Tanah Bumbu yang mensupport para pelaksana dan relawan dilapangan yang telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu sehingga dapat bertugas dengan lancar,” kata Dandim 1022/Tanah Bumbu.

Kegiatan seperti ini, lanjut Dandim dinilai sangat penting dilaksanakan sebagai upaya untuk membangun dan meningkatkan serta mengeratkan sinergitas antar instansi terutama pada masa new normal.

“Mari bersama-sama kita menegakkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan pada masa new normal. Saya berharap kepada camat, lurah dan kepala desa agar selalu berkordinasi serta berkomunikasi dengan aparat keamanan seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah supaya tetap dalam keadaan kondusif dan aman serta terkendali,” imbuhnya.

Selain Sekda yang turut berhadir Kepala SKPD, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa serta Anggota Kodim 1022/Tanah Bumbu.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.