Peringati Hari Bakti PU, 6 Hari Kompetisi Gateball Digelar di Tuntung Pandang

0

HARI Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-76 tahun diisi dengan kompetisi gateball 2021. Even ini dihelat di Lapangan Gateball Tuntung Pandang PJN Wilayah 1 Kalimantan Selatan, Jalan Yos Sudarso Banjarmasin, Jumat (26/11/2021).

WAKIL Walikota Banjarmasin Arifin Noor membuka kompetisi yang berlangsung selama enam hari pada 26 November hingga 1 Desember 2021.

Arifin Noor yang juga Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Banjarmasin mengawali kompetisi dengan memukul bola kehormatan di lapangan berumput itu.

Kompetisi ini dihelat Balai Wilayah Sungai Kalimantan III bekerjasama dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan dibagi dalam dua kategori. Yakni, klasik bebas individual dan triple bebas individual.  

BACA : Dibiayai Rp 125 Juta, Lapangan Mini Gateball Segera Terwujud di Komplek Perumahan Pemprov Kalsel

Even ini diikuti 15 instansi vertikal Kementerian PUPR wilayah Kalsel dan Kalimantan Tengah. Termasuk, perwakilan dari Pergatsi Provinsi Kalsel dan kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan. Termasuk, para ikatan pensiunan PU dan dharma wanita di lingkungan PUPR.

Seperti pada turnamen Pergatsi Kota Banjarmasin pada Agustus 2021, Arifin Noor berharap cabang olahraga ini makin populer di ibukota Kalimantan Selatan. Ini demi menjaring bibit-bibit pemain gateball di Banua.

BACA JUGA : Gateball Bukan Olahraga Mahal, Pengurus Pergatsi Kalsel Dilantik

Mantan Kepala Dinas PUPR Banjarmasin ini mengatakan perkembangan olahraga gateball harus mendapat perhatian, karena para atlet bisa meraih prestasi baik di tingkat kota, provinsi hingga nasional.

“Karena tergolong olahraga gateball memang baru, sehingga perlu terus disosialisasikan,” pungkas Arifin.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/11/26/peringati-hari-bakti-pu-6-hari-kompetisi-gateball-digelar-di-tuntung-pandang/
Penulis Sirajuddin
Editor Faisal Iloenx

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.