Hadapi Bencana, Balangan Siagakan Personel Tanggap Bencana

0

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Balangan menggelar Apel Gabungan Siaga Darurat Penanganan Bencana Banjir, Tanah Longsor dan cuaca Ekstrim akibatperalihan musim kemarau ke musim hujan.

APEL gabungan ini turut melibatkan personel Polres Balangan,Personil TNI, Satpol PP Kab. Balangan, BPBD Kab. Balangan, Relawan Tagana (Taruna Siaga Bencana), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dishub Balangan, Palang Merah Indonesia, SAR dan instansi terkait lainnya ditambah peralatan yang akan digunakan ketika terjadinya bencana Alam.

Bupati Balangan Bapak Abdul Hadi, mengatakan, sebagai daerah yang rawan bencana alam, semua unsur baik ituTNI / Polri, BPBD, Palang Merah Indonesia dan sejumlah instansi terkait lainnya tentunya harus lebih waspada menghadapi potensi bencana, sehingga diperlukan apel gelar peralatan dan personil dalam mengecek kesiapan terutama saat melakukan evakuasi dalam penyelamatan korban.

BACA : Pemkab Balangan Gencarkan Vaksinasi Untuk Masyarakat

“Ini merupakan salah satu wujud kita dalam menghadapi bencana, dalam hal pengecekan peralatan dan kesiapsiagaan apabila dihadapkan dengan situasi bencana alam nantinya yang sewaktu-waktu kapan saja bisa terjadi,” kata Bupati Balangan Abdul Hadi.

”Sebelum mengakhiri amanat ini marilah kita jadikan apel gabungan siaga darurat ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka penanganan bencana di kab. Balangan yang kita cintai ini. Semoga segala tugas pengabdian yang kita laksanakan bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. semoga Allah SWT, senantiasa memberikan bimbingan perlindungan dan kekuatan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepadamasyarakat, Bangsa dan Negara.” tutup Bupati Balangan.

Selesai melaksanakan apel, Bupati Balangan bersama Forkopimda Balangan juga melakukan pemeriksaan kesiapan personil dan sejumlah perlengkapan evakuasi bencana yang digelar di halaman Kantor Bupati Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.