Anggota DPRD Kalsel Ikuti Pembekalan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

0

UNTUK pemantapan dan penguatan, Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pembekalan tentang nilai-nilai Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bagi pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel.

KEGIATAN digelar di aula Ismail Abdullah Gedung B komplek DPRD di Banjarmasin, Senin (27/9/2021) siang ini juga dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meetting dan diikuti 55 anggota dewan.

Sekretaris DPRD Kalsel, A M  Rozaniansyah, menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu penunjang kegiatan sosialisasi  pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan yang akan dilakukan oleh seluruh anggota dewan kepada masyarakat Kalsel.

Selain itu, dalam rangka melakukan internalisasi niilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh anggota dewan, diperlukan penguatan materi dan substansi terhadap halal tersebut.

Rozaniansyah menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan penguatan materi dan substansi  kepada para anggota DPRD Kalsel yang akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

“Jadi kegiatan ini merupakan pembekalan untuk penguatan materi tentang 4 Pilar bagi anggota dewan yang akan disosialiasikan kepada masyarakat,” kata Rozaniansyah.

Sebagai nara sumber selain Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalsel, Drs Heriansyah dan Sekretariat DPRD Kalsel, juga hadir secara virtual yaitu dari Direktorat Produk Hukum Daerah Kemendagri dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Prof Hariyanto.

Disesi tanya-jawab, Salah satu anggota dewan sempat menanyakan bahwa untuk melalukan sosialiasi kepada masyarakat, tentunya harus menguasai terkait materi 4 pilar yang akan disampaikan.

Kepala Kesbangpol Provinsi Kalsel, Heriansyah yang juga salahsatu narasumber mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan buku tentang 4 Pilar yang nantinya akan dibagikan kepada anggota dewan.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.