Informal Pre-Conference Awali Pertemuan Komite Konsultatif Colombo Plan ke-47

0

INFORMAL Pre-Conference awali hari pertama Pertemuan Komite Konsultatif Colombo Plan ke-47 (47th Colombo Plan Consultative Committee Meeting/CCM-47) yang berlangsung secara virtual pada 10/8/2021 di Colombo, Sri Lanka selaku tuan rumah.

DELEGASI Indonesia pada informal pre-conference dipimpin oleh Dubes RI Colombo, IG Ngurah Ardiyasa, dan diperkuat dengan pejabat Kemlu, Kemensetneg, BNN, BMKG, Kemen PPPA dan Kemenperin pada CCM-47 yang akan berlangsung pada 11-12 Agustus 2021.

BACA: Diundang 24 Negara, 12 Duta Besar Pastikan Hadir di Festival Pesona Budaya Borneo II

Teks. Negara-negara yang hadir dalam pertemuan

“Pertemuan secara khusus membahas draft agenda, penetapan Chairperson, Deputy Chairperson dan pengaturan prosedur lainnya. Indonesia ditetapkan sebagai anggota rapporteur dan drafting committee CCM-47 bersama Sri Lanka dan Nepal,” ujar Minister Counsellor KBRI Colombo Heru Prayitno dalam keterangan tertulisnya yang diterima jejakrekam.com

Colombo Plan didirikan tahun 1951 dan saat ini memiliki 27 negara anggota, yaitu Afghanistan, Australia, Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Fiji, India, Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Laos, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Selandia Baru, Pakistan, Papua New Guinea, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Saudi Arabia, Thailand, Amerika Serikat dan Vietnam.

Dalam struktur organisasi Colombo Plan, Komite Konsultatif merupakan badan utama yang bertemu sekali dalam dua tahun guna memberikan arah kebijakan dalam mengatasi permasalahan sosial ekonomi di kawasan. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/08/10/informal-pre-conference-awali-pertemuan-komite-konsultatif-colombo-plan-ke-47/
Penulis ril/afdi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.