Dispersip Tanah Bumbu Adakan Pelatihan untuk Melestarikan Bahan Pustaka

0

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) melaksanakan kegiatan pelatihan pengolahan bahan pustaka tahun 2021, Rabu (28/07/2021).

KEGIATAN ini dalam rangka meningkatkan dan melestarikan bahan pustaka di Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurut Kepala Bidang Pengolahan Layanan Pelestarian Bahan Pustaka, Sartika Dewi, pelatihan itu sekaligus untuk meningkatkan kualitas tenaga perpustakaan dalam hal pengolahan buku dalam melestarikan bahan pustaka.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Norlian, dalam sambutannya mengungkapkan Kabupaten Tanah Bumbu sangat beruntung karena menjadi kabupaten pertama yang mendapatkan dana dari DAK (Dana Alokasi Khusus).

BACA: Genjot Literasi Warga, Bupati Tanbu Luncurkan Pojok Baca Digital

Plt Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanbu, M Yusri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut guna menambah pengetahuan tentang kualitas tenaga perpustakaan dalam hal pengolahan buku.

Ia juga meminta seluruh peserta untuk mengikuti dengan serius, dan sesudah mengikuti pelatihan tersebut hendaknya dapat mempraktekkan dan mengaplikasikan di daerah masing-masing peserta.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada tahun ini juga akan meluncurkan E-Tanbu dan Perpustakaan Digital. Tujuannya untuk mempermudah mencari buku-buku literasi yang dibutuhkan.

Narasumber yang hadir pada kegiatan tersebut yakni Kasi Deposit dan Pelestarian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Jubaidah.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.