Buka TMMD ke-110, Bupati Tabalong Apresiasi Tentara Bantu Warga Wilayah Terpencil

0

PEMBUKAAN TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Kabupaten Tabalong berlangsung secara sederhana, Selasa (2/3/2021).

KEGIATAN yang digelar di Aula Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kabupaten Tabalong ini dihadiri dengan peserta terbatas.

Pembukaan TMMD ke -110 ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelaksanaan TMMD oleh Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha dan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Menurut Anang, dalam sambutannya mengatakan program TMMD ini telah banyak memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat terutama wilayah terpencil.

“Berdasarkan hasil evaluasi menunjukkan bahwa program TMMD ini sangat besar manfaatnya dalam rangka percepatan pembangunan baik fisik maupun non fisik,” bebernya

Dengan adanya TMMD, ungkap Anang, juga memberikan dampak sangat positif bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Ini lantaran alam pelaksanaannya TMMD khususnya infrastruktur biasanya berhubungan dengan pembukaan jalan.

Sementara itu, Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, mengatakan pelaksanaan pembukaan TMMD dilakukan kali ini dilaksanakan secara sederhana, hal ini untuk mencegah terjadinya penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

“Pelaksanaan kali ini, setiap anggota ataupun masyarakat yang terlibat dalam TMMD diwajibkan mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan selalu menggunakan masker,” ungkapnya.

Sebelumnya jelasnya pelaksanaan pembukaan TMMD berlangsung dengan meriah dan diiisi dengan berbagai kegiatan, Namun karena masih dalam pandemi Covid-19, sehingga tidak ada keramaian.

Meski demikian, Yudha memastikan, bahwa kegiatan TMMD tetap berjalan sesuai jadwal yang telah ada, meski pembukaan berlangsung sederhana.

Sementara semua personil yang terlibat dalam kegiatan TMMD tersebut diperintahkan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Karena dirinya tidak menginginkan pelaksanaan TMMD menimbulkan kluster baru Covid-19. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.