Bupati HSU Salurkan Bantuan bagi Keluarga Pasien Positif Covid-19

0

BUPATI HSU H Abdul Wahid HK menyerahkan 11 bantuan kepada keluarga pasien positif Covid-19, Kamis (11/6/2020). Bantuan itu bagi satu keluarga positif Covid-19 di Kecamatan Amuntai Selatan, empat keluarga di Kecamatan Sungai Pandan, dua keluarga di Kecamatan Babirik, satu keluarga di Kecamatan Danau Panggang, dan tiga Keluarga di Kecamatan Amuntai Tengah.

UNTUK keluarga positif Covid-19 lainnya, menurut Wahid segera menyusul, karena bantuan kebutuhan sehari-hari ini akan dibagikan secara bertahap.

Bantuan termasuk bagi keluarga petugas kesehatan yang saat ini sedang menjalani isolasi selama 14 hari. “Petugas kesehatan yang saat ini dinyatakan reaktif sedang menjalani isolasi, baik isolasi yang disediakan oleh pemerintah daerah ataupun isolasi secara mandiri,” katanya.

Saat ini, bebernya, pasien yang dinyatakan positif Covid-19, ada yang dirawat di RSUD Pambalah Batung Amuntai, serta perawatan di Ambulung dan Bapelkes Banjarbaru.

Diungkapkannya, 191 hasil swab yang diperiksa di laboratorium Dinas Kesehatan Kalsel, sebanyak 133 telah ada hasil swabnya, dimana sebanyak 55 dinyatakan positif Covid-19.

Ia berharap untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.