Door to door, Polda Kalsel Salurkan Bantuan Bagi Warga terdampak pandemi covid-19

0

GUNA meringankan beban kehidupan warga yang terdampak pandemi Covid-19, Polda Kalsel menggelar Bhakti Sosial Peduli Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

MENGGANDENG komunitas otomotif, seperti Indonesia Off-Road Federation (IOF), Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Club Banua Bhayangkara Jip Community (BBJC), Polda Kalsel menyalurkan paket bantuan menggunakan sistem door to door ke setiap warga kurang mampu yang membutuhkan dan terdampak langsung pandemi Covid-19.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, beserta Irwasda, pejabat utama Polda Kalsel, Wakapolresta Banjarmasin, dan komunitas ktomotif Kalsel berkeliling turun langsung menyalurkan bantuan berupa beras ke daerah terpencil, salah satunya Desa Matang Kanas Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Wakapolda Kalsel beserta rombongan yang bertemu langsung dengan warga penerima bantuan juga menyampaikan imbauan agar warga masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan Covid-19.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin mewakili Kapolda Kalsel mengatakan, bakti sosial ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19.

“Bantuan disalurkan secara langsung door to door kepada yang membutuhkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan cara jemput bola mendatangi langsung seperti ini maka bantuan yang disalurkan tepat sasaran karena warga yang berhak menerima bantuan tersebut meliputi kaum dhuafa, warga kurang mampu, dan tidak memiliki pekerjaan.

“Pemberian bantuan sosial ini disamping sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, juga diharapkan dapat mendekatkan polisi dengan masyarakat,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.