Akhirnya Pasien Positif Covid-19 Asal Balangan Sembuh

0

KABAR  menggembirakan datang dari pasien positif covid-19 asal Kabupaten Balangan. Pasalnya, setelah beberapa hari dirujuk ke karantina mandiri Gedung Ambulung, Banjarbaru akhirnya dinyatakan sembuh.

SATU-satunya pasien positif pendemi virus corona asal Bumi Sanggam ini, setelah yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah hasil swab testnya dinyatakan negatif.

“Kami sudah dapat informasi dan laporan, bahwa swab test warga kita yang positif Covid-19 hasilnya negatif,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan Erwan Mega, Selasa (19/5/2020).

Rencananya, lanjut Erwan, warga Bumi Sanggam yang sembuh dari corona itu akan dijemput dari Gedung Ambulung, Banjarbaru pada Kamis (21/5/2020) nanti.

BACA: Laksanakan Rapid Tes, 274 Pedagang Pasar Paringin Non Reaktif

Diketahui , sebelum dirujuk untuk dikarantina ke Gedung Ambulung pada 13 Mei lalu, pasien yang merupakan salah satu cluster Gowa, Sulawesi Selatan ini juga sempat diisolasi mandiri.

Kesembuhan pasien ini membuat data sebaran Covid-19 Kabupaten Balangan tak ada lagi yang berstatus positif. Sebab, dua warga yang sempat terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh. Sementara data lainnya menunjukkan PDP 0 kasus, dan ODP masih tersisa 5 kasus.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.