Utamakan Keselamatan Warga, Perayaan HUT ke-17 Kabupaten Balangan Ditunda

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan menunda acara perayaan hari jadi ke-17 Kabupaten Balangan. Penundaan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

SURAT keputusan penundaan HUT Ke-17 Kabupaten Balangan ini dikeluarkan Bupati Balangan H Ansharuddin No 188.45/497/KUM/2020 tertanggal 26 Maret 2020 dan dengan dasar arahan Presiden Jokowi dan Surat Edaran Gubernur Kalsel mengenai pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Bupati Ansharuddin menginstruksikan untuk melakukan penundaan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat banyak – termasuk penundaan perayaan hari jadi Kabupaten Balangan.

BACA : Pemkab Balangan Laksanakan Workshop Inovasi Daerah

Menurut Ansharuddin, ia mengutamakan keselamatan dan kesehatan warga Balangan. Untuk itu ia mengambil keputusan bahwa seluruh kegiatan salah satunya perayaan hari jadi Balangan serta rangkaian perayaan lain sementara ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan kemudian.

“Selain menunda kegiatan perayaan HUT ke-17 Kabupaten Balangan, kami juga menunda acara Balangan Bersalawat, Balangan Expo dan kegiatan lainnya yang melibatkan massa. Pertimbangan utama kami adalah menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat dari maraknya penyebaran Wabah Covid-19,”ujar Bupati Ansharuddin.

“Perayaan hari jadi Balangan akan tetap dilaksanakan, kita menunggu situasi aman dari merebaknya virus Covid-19 ini,” katanya lagi.

Hari jadi Kabupaten Balangan jatuh pada 8 April 2020. Pemkab Balangan telah menyusun agenda rangkaian Perayaan HUT ke-17 Kabupaten Balangan di antaranya Balangan Bersalawat yang rencana dilaksanakan pada 1 April 2020. Sedangkan Balangan Expo rencananya digelar pada 5 hingga 11 April 2020.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.