APINDO Desak Pemerintah Serius Tangani Virus Corona

0

ASOSIASI Pengusaha Indonesia (APINDO) Kalimantan Selatan mendesak pemerintah untuk lebih serius menangani penyebaran virus corona atau Covid-19.

MENURUT asosiasi, kasus ini tidak bisa dianggap remeh lantaran bakal membawa dampak yang besar untuk stabilitas perekonomian negara.

Ketua APINDO Kalsel Supriadi, Selasa (3/3/2020), mengatakan China dan Iran merupakan contoh nyata betapa ekonomi negara langsung anjlok lantaran sebaran virus itu. Supriadi menegaskan jangan sampai Covid-19 membawa dampak kelumpuhan ekonomi pula untuk Indonesia.

“Kepanikan beberapa warga Jakarta yang mulai melakukan aksi borong dan penimbunan bahan pokok tentu akan menambah buruk kondisi. Kita berharap agar pemerintah memberikan himbauan yg tegas dan menyejukan, karena kepanikan masyarakat tentu hanya memperburuk keadaan,” ujarnya.

Terkhusus di Kalsel, pihaknya berharap pemerintah daerah untuk cepat tanggap mengantisifasi masuknya virus corona ini di Kalimantan Selatan.

“Seperti penempatan thermoscanner dan penggunaanya secara maksimal, baik di bandara ataupun di pelabuhan yang merupakan pintu masuk ke Kalimantan Selatan,” tandasnya. Di Jakarta, ada masyarakat sudah mulai dilanda panik setelah Presiden Jokowi mengumumkan ada warga Depok positif terpapar corona.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.