Ada Bazar UMKM di Batulicin Festival 2019

0

BATULICIN Festival 2019 yang dimeriahkan bazar, diharapkan mampu memajukan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Karena, bazar ini juga dipenuhi tenda pelaku UMKM, khususnya dari Tanah Bumbu.

DILIBATKANNYA pelaku UMKM di ajang ini, sebagai bukti kepedulian PT Jhonlin Grup sebagai penyelenggara terhadap pengembangan ekonomi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal ini dikatakan Ketua Pelaksana Batulicin Festival 2019, Ahmad Gelora Hartantono. “Selain mendukung pengembangan UMKM, kami juga ingin menghibur masyarakat di momen pergantian tahun. Karena, di area bazar ini, juga ada panggung hiburan yang menampilkan sejumlah artis dan band ibukota,” kata Ahmad Gelora Hartantono.

Dijelaskannya, Batulicin Festival 2019, yang dibuka Senin (30/12/20199, digelar sejak Minggu (29/12/2019). Diawali fun bike yang diikuti lebih dari tiga ribu peserta dan dilanjutkan Batulicin Bersholawat di Masjid Al Falah.

BACA : Tanbu Bersholawat Meriahkan Batulicin Festival 2019

“Dulu, pada tahun 2012, kita pernah menggelar Pesta Rakyat. Namun, setelah itu tidak ada lagi. Dan tahun ini, kami menggelar Batulicin Festival untuk pertama kalinya,” ujar Ahmad Gelora Hartantono.

Batulicin Festival 2019 dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, ditandai penekanan tombol sirene bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta anggota DPR RI asal Tanah Bumbu, Sulaiman Umar.

Dalam sambutannya, Sudian Noor mengapresiasi upaya PT Jhonlin Grup sebagai penyelenggara ajang ini. “Kami berharap, sinergitas sinergitas seperti ini terus terjalin. Termasuk di tahun mendatang yang sebentar lagi kita songsong,” kata Sudian Noor.

Tak hanya warga Batulicin, Tanah Bumbu, Batulicin Festival 2019 ini, juga disambut antusias warga dari kabupaten tetangga. Salah satunya, seorang wanita, Marlina yang bersama keluarganya sengaja datang dari Kabupaten Kotabaru. “Acara bagus. Berbagai stannya mantap, khususnya untuk kulinernya,” kata wanita berhijab ini.

Selain itu, Marlina juga merasa terhibur dengan datang di ajang ini. Karena itu, ia berharap ajang ini bisa menjadi agenda tahunan. Hanya saja ia berharap, panggung hiburan di ajang ini bisa menampilkan hiburan yang lebih banyak. Termasuk musik dangdut yang menurut Marlina banyak penggemarnya.

Dimalam pertama pembukaan panggung hiburan Batulicin Festival 2019 dimeriahkan penampilan DJ Tari, biduan dangdut Bella Nova, dan Armada Band.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.