Promosi Wisata di Bumi Sanggam, Trail Adventure Rabah Waluh Kembali Digelar

0

GELARAN event Trail Adventure Rabah Waluh kembali akan digelar, pada Sabtu (26/10/2019) ini di Kecamatan Juai. Gelaran untuk yang kedua kalinya oleh Sanggam Balangan Adventure Trail (SBAT) dengan menggandeng Kodim 1001 Amuntai-Balangan ini, mengangkat tema “Antasari One Day Trail Adventure”.

SELAIN memeriahkan HUT TNI ke-74 tahun 2019, gelaran yang selalu dilaksanakan di Kecamatan Juai tersebut juga diperuntukan sebagai media promosi potensi wisata yang ada di Bumi Sanggam, khususnya di Kecamatan Juai.

Ketua panitia pelaksana, Nanang Edwar menyampaikan, gelaran kali ini memang sedikit dari gelaran serupa sebelumnya. Sebab selain menyajikan medan beragam untuk mengasah kemampuan para riders, gelaran ini juga digelar guna memeriahkan HUT TNI.

Selain itu, kata Nanang sapaan akrab pecinta motor trail ini, event untuk para pecinta trail ini juga dirancang sebagai medium publikasi dan promosi potensi wisata yang ada di Balangan khususnya di Kecamatan Juai.

“Kita jamin selain medan yang menantang dan hadiah undian, kita juga akan menyajikan pemandangan atau lintasan jalur yang dilalui akan melewati beberapa objek wisata,’’ bebernya.

Untuk medan sendiri, menurut Nanang, para peserta akan menempuh jarak puluhan kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 sampai 3 jam perjalanan yang akan dilalui peserta hingga sampai ke garis finish.

Terlepas dari itu, menurut ketua SBAT ini, hingga kini sudah banyak peserta yang mendaftar untuk ikut serta.

‘’kita berharap selain meriah dan memperat tali silaturahmi, gelaran event ini juga bisa menjadi promosi daerah khususnya pariwisata Balangan serta juga meningkatkan dan menggerakkan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.