Miliki Aset Rp 125 Miliar, PT Jamkrida Berharap Tambahan Modal Rp 130 Miliar

0

PT JAMINAN Kredit Daerah (Jamkrida) Kalsel berharap adanya tambahan modal dari Pemprov Kalsel. Sebab, dari modal awal sebesar Rp 70 miliar pada 2014 lalu kini jumlahnya sudah mencapai Rp 125 miliar.

“KAMI berharap dengan para wakil rakyat di DPRD Kalsel dapat segera membentuk pansus untuk menetapkan kucuran tambahan modal sebesar Rp 130 miliar,” ucap Direktur Utama PT Jamkrida Kalsel Rizqillah Suhaili.

Ia menambahkan, dengan aset yang dimiliki saat ini, PT Jamkrida Kalsel kini sudah mampu melakukan nilai penjaminan kepada nasabah hingga mencapai Rp 1,5 Triliun, dengan total yang bisa diberikan jaminan mencapai 20.400 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalsel.

BACA: PT Jamkrida Minta Tambahan Modal Rp 130 Miliar, DPRD Minta Diaudit Dulu

Kalau jadi ditambah lagi modal usahanya oleh Pemprov Kalsel, kata dia, maka tentu pihaknya bisa makin meningkatkan nilai penjaminan kepada nasabah, pengembangan lini bisnis baru hingga menambah laba bagi perusahaan dan bagi hasil kepada pemegang saham.

Pihaknya berharap hal tersebut dapat disetujui namun ia menyadari sulit untuk bisa langsung diberikan secara utuh, namun setidaknya bisa secara bertahap dengan jangka waktu tertentu, “Mudah-mudahan pada 2020 tambahan modal tersebut akan terealisasi,” jelasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.