Tak Hanya Sembako, Relawan Muhammadiyah Juga Berikan Layanan Kesehatan

0

EMPATI kemanusian terhadap korban musibah kebakaran di Alalak Selatan tak hanya datang dari instansi pemerintah, namun juga dari Relawan Muhamadyah Kalsel. 

KOORDINATOR  Relawan Muhammadiyah Kalsel, dr Meldy Muzada Elfa mengatakan,  terkait musibah kebakaran di Alalak Selatan Kecamatan Banjarmasin Utara, pihaknya turut berduka dan sesama muslim kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan.

“Bantuan yang kami berikan pun kepada korban musibah kebakaran disini tidak hanya berupa barang, tetapi juga bantuan sesuai dengan yang diperlukan oleh warga korban kebakaran disini. Terpenting adalah dukungan dalam bentuk bantuan atau pisikomatif kepada psikososial terhadap korban kebakaran khususnya anak-anak agar tak trauma,” jelasnya.

BACA: Dua RT di Alalak Selatan Kembali Dilanda Kebakaran

Pihaknya pun menyediakan psikolog yang ada di posko sebanyak satu orang, kemudian ada juga pelayanan medis dengan menyediakan 2 orang dokter dan 2 orang perawat yang kita datangkan dari Rumah Sakit Islam Banjarmasin setra dari Universitas Muhammadiyah Banjarmasin yang bekerjasama dengan Fakultas Psikologi dan Keperawatan.

“Jumlah relawan yang kami terjunkan di musibah kebakaran ini sebanyak 50 orang. Dan, posko ini tidak hanya untuk tiga hari saja, tapi tidak menutup kemungkinan jika ada lagi bantuan dari warga Muhammadiyah maka bisa saja sampai satu minggu,” ujarnya

Meldy juga berharap,  dengan bantuan yang mereka berikan  bisa membantu dorongan moril dan tentu saja dibalik musibah itu ada hikmah yang diberikan Allah SWT sehingga nanti akan mendapatkan ganjaran dan balasan yang tentu akan lebih baik lagi.  “Kami juga nantinya akan mempersiapkan ustad guna memberikan ceramah kepada korban kebakaran,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.