Baznas, Koramil, dan Masyarakat Perbaiki Rumah Warga Kurang Mampu

0

ANGGOTA Koramil Haruai bersama warga Desa Usih, Kecamatan Bintang Ara, Tabalong, secara bergotong royong bantu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tabalong bedah rumah Sutoyo (55 tahun), yang rumahnya termasuk kategori rumah tidak layak huni, Jumat (13/9/2019).

BIAYA bedah rumah tidak layak huni ini digelontorkan Baznas Tabalong untuk membantu warga yang mempunyai tempat tinggal tidak layak huni.

Menurut Danramil 02/Haruai Kapten Inf Pasidi, keterlibatan TNI adalah wujud sosial dan bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu dan tanggungjawab sosial TNI kepada masyarakat, dan sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang selalu manunggal dengan rakyat.

“Turut sertanya anggota TNI dalam kegiatan bedah rumah ini juga merupakan program Mulawarman Peduli yang rutin dilaksanakan dalam rangka membantu warga kurang mampu,” ujarnya.

Selain membantu tenaga, TNI juga menyerahkan bantuan berupa semen sebanyak 5 sak. “Semoga dapat membantu dalam pengerjaan bedah rumah Bapak Sutoyo dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Ketua Baznas Tabalong H Mardani mengatakan, dalam bedah rumah ini Baznas menyerahkan uang tunai sebesar Rp 20 juta untuk memperbaiki rumah Sutoyo. “Dana tersebut untuk membeli material perbaikan rumah,” ujarnya.

Dana tersebut, ungkapnya, berasal dari zakat masyarakat yang disalurkan ke Baznas, yang selanjutnya diberikan kepada masyarakat kurang mampu agar peruntukkannya benar-benar tepat sasaran.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.