Kerugian Kebakaran di Teluk Dalam dan Kelurahan Mawar Ditaksir Rp 1,9 Miliar

0

GARIS polisi dipasang di lokasi kebakaran. Warga pun tampak memungut barang berharga pasca kebakaran hebat yang melanda Gang Nusa Indah RT 04 RW 01, Kelurahan Teluk Dalam dan Jalan Cempaka 4, Kelurahan Mawar, Banjarmasin, Selasa (3/9/2019) malam.

KEPALA Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin HM Hilmi mengungkapkan untuk total kerugian yang diderita para korban ditaksir mencapai Rp 1,9 miliar.

“Untuk data sementara, ada lima rumah yang hangus terbakar ditambah dua bedakan empat pintu dan tiga ruang kelas terbakar di bagian plafon. Yang terdampak dari musibah kebakaran adalah 11 kepala keluarga (KK) dengan 34 jiwa. Untuk satu korban yang pingsan telah ditangani tim medis,” ucap Hilmi kepada jejakrekam.com, Rabu (4/9/2019).

BACA : Nenek Terpaksa Ditandu, Guru Zuhdi Ikut Memadamkan Kebakaran Di Teluk Dalam

Ia menjelaskan pemilik atau penghuni rumah yang terabkar di lokasi pertama di Jalan Sutoyo S Gang Indah, Teluk Dalam adalah milik Memet dan Febry yang rusak total 100 persen.

Kemudian dua bangunan rusak total 90 persen milik Abdul Ghani dan Isnawati, serta bedakan dua pintu milik Hadi mengalami kerusakan yang sama.  Ada pula satu unit rumah kosong milik Ka Won.

“Sedangkan di Jalan Cempaka 4, terdapat empat bangunan yang ruak berat 80 persen milik Rizal, bedakan milik Rizal dan Novi serta Rustam dengan tingkat kerusakan 100 persen,” ucapya.

Masih menurut Hilmi, korban lainnya adalah bangunan 100 persen yang rusak berat milik Jali dan Hj Rumsiah. Sedangkan, di Jalan Cempaka 4, Kelurahan Mawar RT 01 No 35, bangunan TK Mawaddah terbakar tiga kelas pada bagian plafon.

“Untuk total kerugian kami taksir mencapai 1.962.000.000. Saat ini, masih dilakukan pendataan serta menyelidiki penyebab kebakaran dengan pihak berwajib,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.