Sekwan Kalsel Minta Semua Dewan Lama Hadir di Pelantikan Wakil Rakyat Hasil Pemilu 2019

0

SEBAGIAN besar anggota DPRD Kalsel periode 2014-2019, tak lagi terpilih di Pemilu 2019, Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin tetap berharap agar mereka tetap berkontribusi dalam pembangunan daerah. “Rekan-rekan yang tak lagi duduk pada periode 2019-2024, kami berharap bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan,” katanya.

RENCANANYA, pelantikan anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024 akan dilaksanakan pada 9 September 2019 nanti.

Ia juga berharap anggota dewan yang baru bisa menjalin kekompakan, meski dari parpol berbeda, namun memiliki kepentingan sama, yakni membawa Kalsel ke arah yang lebih baik. “Tidak bicara parpol lagi, tapi mewakili Kalsel untuk semuanya,” katanya.

Sekretaris dewan DPRD Kalsel AM Rozaniansyah berharap, semua anggota DPRD yang lama dan tak duduk lagi, bisa berhadir pada prosesi pelantikan anggota dewan yang baru.

Ia mengatakan, dengan hadir semua anggota dewan yang lama pada saat pelantikan, maka dapat menjadi hal positif secara politis, bahkan bisa menjadi contoh yang baik se-Indonesia. “Semua anggota dewan yang lama sudah kita undang secara resmi untuk hadir saat pelantikan,” katanya.

BACA : Pelantikan Anggota DPRD Kalsel Dijadwalkan pada 9 September 2019

55 anggota DPRD Kalsel yang akan duduk mengisi periode 2019-2024, yaitu, Dapil 1 (Banjarmasin), yakni H Rosehan Noor Bahri (PDIP), Dewi Damayanti Said (Golkar), Luthfi Saifuddin (Gerindra), Suripno Sumas (PKB), Hj Karmila (PAN), Rachmah Nurlias (PAN), H Haryanto (PKS), dan Habib Ahmad Bahasyim Siswadi (Demokrat).

Dapil 2 (Kabupaten Banjar), yakni Asbullah (PPP), H Rusli (Golkar), Jihan Hanifha (Gerindra), Fahrani (PDIP), Akhmad Rozanie Himawan Nugraha (Nasdem), Syarifah Rugayah (Golkar), Habib Ahmad Al-Atas (PAN), Agus Mawardi (PKB), dan Gusti Abidinsyah (Demokrat).

Dapil 3 (Batola), yakni H Hasanuddin Murad (Golkar), H Karlie Hanafi Kalianda (Golkar), Siti Noortita Ayu Febria (Gerindra), dan Fahrin Nizar (PDIP).

Dapil 4 (Tapin, HSS dan HST), yakni HM Izhar Marzuki (Gerindra), Hj Hariyatie (Golkar), Habib Musa Assegaf (PKB), H Iberahim Noor (Nasdem), Hj Gusti Rosyadi Elmi (PKS), Athaillah Hasbi (Golkar), Hj Rizky Niraz Anggaraini (Hanura), Ardiansyah (PKS), dan Wahyudi Rahman (PDIP).

Dapil 5 (HSU, Balangan dan Tabalong), yakni H Supian HK (Golkar), H Syahrujani (Golkar), Suwardi Sarlan (PPP), Gina Mariati (Nasdem), Habib Muhammad Zen Bahasyim (PAN), Hormansyah (PKB), HA Hasib Salim (PDIP), Syahdillah (Gerindra), dan Firman Yusi (PKS).

Dapil 6 (Tanah Bumbu dan Kotabaru), yakni M Syarifuddin (PDIP), Burhanuddin (PDIP), Hamsyuri (PKB), M Yani Helmi (Golkar), H Burhanuddin (Golkar), Iskandar Zulkarnain (PPP), HM Iqbal Yudiannoor (PAN), dan Syaipul Rahmadi (Gerindra).

Dapil 7 (Tanah Laut dan Banjarbaru), yakni Hj Mariana (Gerindra), Imam Suprastowo (PDIP), Troy Satria (Golkar), GT Miftahul Chotimah (Nasdem), Aris Gunawan (Gerindra), Zulfa Asma Vikra (Demokrat), Imam Kanapi (PKS), dan Agus Mulia Husin (PAN).(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.