Pria Bertato Gantung Diri, Tinggalkan Pesan di Sebuah Buku

0

SEORANG pria ditemukan tewas tergantung di rumah kontrakannya di Jalan Prona IV Gang Ridha, Banjarmasin Selatan, Rabu (28/8/2019) siang. Menariknya, sebelum mengakhiri hidupnya, ada pesan di atas secarik kertas dalam buku, tak jauh dari lokasi kejadian.

SAAT ditemukan, pria yang belakangan diketahui bernama M Hidayat (40 tahun) ini, dalam posisi leher terjerat tali yang tergantung terikat di kayu rangka atap dapur rumahnya dekat kamar mandi.

Belum diketahui pasti penyebab dugaan pria yang di beberapa bagian tubuhnya berhias tato ini gantung diri. Kuat dugaan, pria tersebut nekat mengakhiri hidup karena masalah rumah tangga.

Dugaan adanya masalah rumah tangga tersebut, diketahui dari sebuah tulisan di buku yang ditemukan tak jauh dari tempat pria tersebut gantung diri. Tulisan itu, berisi kalimat, “Deritaku Kebahagiaan Buatmu, Dimana Anakku”.

BACA : Kasus Bunuh Diri Makin Meningkat, DPRD Minta Pemkot Banjarmasin Tak Boleh Abai

Sedangkan di lembaran sebelumnya di buku yang sama, ada tulisan “Dengan doa dan restu mamaku, Insya Allah hidupku selamat”.

Menurut sepupu pria ini, Diana yang juga tetangganya, istri dari M Hidayat, Heni sudah 20 hari pergi bersama seorang anak mereka yang berusia kira – kira delapan tahun. Sejak kepergian istrinya itu, menurut Diana, M Hidayat yang sehari – hari bekerja serabutan, hidup sendiri di rumah tersebut.

Pria tersebut terakhir terlihat malam sebelum ditemukan siang harinya tewas tergantung. Ketika itu, M Hidayat terlihat ke warung untuk membeli rokok.

Sementara siang harinya, pria tersebut ditemukan saat dua temannya berkunjung ke rumah M Hidayat. Beberapa kali mengetuk pintu, kedua rekannya tidak mendapat jawaban dari dalam rumahnya.  “Karena tidak ada sahutan, saya suruh dua temannya untuk mendobrak saja pintu rumahnya,” kata Diana.

BACA JUGA : Sistem Rusak, Bunuh Diri Kian Merebak

Kapolsek Banjarmasin Selatan AKP Idit melaui Kanit Reskrim Iptu Ganef, membenarkan telah menerima laporan dugaan pria gantung diri ini. “Kami sedang mengumpulkan data dan keterangan saksi. Untuk penyebab pastinya dan yang melatarbelakangi peristiwa ini, masih kami selidiki,”  ujar Ganef.

Pria yang saat ditemukan tewas tergantung tanpa mengenakan baju ini, kemudian jasadnya dievakuasi ke Kamar Jenazah RSUD Ulin menggunakan ambulan relawan. (jejakrekam)

 

Penulis Deden
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.