Daus Mini dan Murfi Sembako di Majelis Ilmu Gus Anom

0

SUASANA pengajian di Majelis Taklim Al Munawaroh, di Komplek Widya Citra Graha, Cempaka, Banjarbaru, Rabu (7/8/2019) malam, sedikit berbeda dengan malam pengajian sebelumnya. Pengajian rutin shalawatan dan tausiyah, yang dipimpin Syekh Arifin bin Ali bin Hasan (Gus Anom), kedatangan dua komedian, Daus Mini dan Murfi Sembako.

KEDUANYA datang dari Jakarta untuk bersama-sama shalawatan Gus Anom dan mendengarkan tausiyah Gus Anom dan H Hasanuddin bin Syekh Badarudin di Mushola Al Munawaroh.

“Beliau jauh-jauh datang dari Jakarta, ikut bershalawatan dan tausiyah di Banjarbaru ini. Mudah-mudahan majelis ilmu memberikan keberkahan bagi Daus Mini dan jamaah lainnya. Orangnya ramah dan sabar melayani jamaah untuk berfoto,” kata H Nadi, salah satu jamaah asal Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Daus Mini bersyukur bisa hadir ke majelis ilmu dii kediaman Gus Anom. Baginya menuntut ilmu agama bisa dimana saja, sepanjang niat untuk belajar. Karenanya, ketika Gus Anom ke Banjarbaru, ia pun memilih ikut untuk mencari ilmu agama, sekaligus bersilaturrahmi dengan jamaah di Majelis Taklim Al Munawaroh.

BACA : Gus Anom Ingatkan Warga Banua Agar Berbuat Sesuai Syariat Islam

“Sama seperti jamaah lainnya, kalau kita berada di majelis ilmu seperti ini hati rasa adem dan tenang. Sangat menyentuh hati. Alhamdulillah Daus bersama istri serta Bang Murfi Sembako banyak mendapat ilmu yang berguna. Kalau mengejar dunia enggak ada habisnya. Jadi, ya ikuti jalannya Allah saja,” tutur Daus Mini.

Sementara, Murfi Sembako merasa surprise dengan sambutan jamaah pengajian di Banjarbaru. Terlebih mereka diterima bagai saudara yang baru pulang dari perjalanan jauh, disambut dengan  rasa kebersamaan dan persaudaraan yang begitu kuat.

“Alhamdulillah kita dapat menambah ilmu lagi. Semua sahabat, teman dan saudara di Kalimantan Selatan menyambut kami dengan hangat. Insya Allah kita bisa bertemu kembali di pengajian ini,” kata Murfi.

Gus Anom menyambut gembira kehadiran dua artis ibukota bisa hadir di majelis ilmu Al Munawaroh. Diharapkan kehadiran mereka bisa memberikan motivasi bagi masyarakat untuk terus berhadir mengikuti shalawatan dan tausiyah di berbagai majelis, termasuk majelis pengajian yang dipimpinnya.

“Ini menjadi inspirasi bagi kita semua. Saudara kita yang di dunia entertainment pun masih mau belajar ilmu agama, tentunya kita sambut dengan gembira. Insya Allah melalui Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, kita semua mendapatkan keberkahan sepanjang hidup,” kata Gus Anom.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.