Pemkot Banjarmasin Bantu Kelompok Tani Budidaya Ikan Terpal dan WUB

0

SEBANYAK 10 kelompok tani budidaya ikan terpal mendapat bantuan peralatan dari Pemkot Banjarmasin. Bantuan berupa 50 kolam terpal, 300 sak pakan ikan, dan seratus ribu bibit ikan lele.

SELAIN itu, ada pula bantuan 50 coolbox, 50 timbangan meja, serta 50 pisau bagi sepuluh kelompok WUB yang menangani hasil pemasaran ikan.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengungkapkan, ada sekitar 1.700 hektare areal pertanian budidaya ikan terpal. Lahan-lahan tersebut, berpotensi sangat besar untuk menambah penghasilan keluarga.

“Dengan alat produksi yang sudah dibantu Pemkot Banjarmasin, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama di lingkungan dan di kelompok tani masing-masing,” ujarnya usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, Kamis (16/5/2019).

Ia berharap, selain petani terpal, WUB juga berhasil dalam melaksanakan kegiatan pemasarannya, dan Pemkot Banjarmasin akan terus melakukan pembinaan hingga mencarikan modal usaha tambahan bagi WUB yang berhasil.

“Program Wira Usaha Baru (WUB) Pemkot Banjarmasin sudah berjalan tiga tahun. Di tahun ketiga ini sudah tercapai 2.017 wira usaha baru,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.