ACT

Ibnu Sina Apresiasi Positif Lomba Tilawatil Qur’an

0 129

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan apresiasinya atas terselenggarannya kegiatan Lomba Tilawatil Qur’an (LTQ) ke-50, yang dilaksanakan RRI Banjarmasin.

IBNU berpesan kepada para pemenang lomba tersebut agar menjadikan keahliannya dalam membaca Alqur’an sebagai sarana untuk mengamalkan Alqur’an dalam kegiatan sehari-hari. “Ini bukan akhir tapi ini merupakan langkah awal untuk meniti langkah lebih lanjut. Mudah-mudahan dengan diamalkannya seluruh pengetahuan kita, seluruh kemampuan kita tentang Alqur’an akan menjadikan ilmu tersebut terus berkembang,” ujarnya, Sabtu (11/5/2019).

Mantan anggota DPRD Kalsel ini menyatakan dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, anak-anak muda di Kalsel, khususnya di Kota Seribu Sungai memiliki tempat saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Semoga, harapnya, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, dapat menghasilkan bibit-bibit unggul dan memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak di Banjarmasin. “Kota yang dipenuhi iman dan taqwa, insya Allah diberkahi Allah SWT,” ucapnya.

Jumlah peserta yang mengikuti Lomba Tilawatil Quran ke-50 tahun ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, yakni sekitar 180 peserta.

Menurutnya, tak salah bila saat ini Kalsel, khususnya Banjarmasin, dijuluki sebagai lumbungnya qori dan qoriah serta hafidz dan hafidzah.

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari memberikan fasilitas spesial kepada para siswa sekolah menegah atas, yang hafal 30 juz Alqur’an yang ingin melanjutkannya pendidikannya di universitas tersebut dengan menjadi mahasiswa luar biasa. “Semoga kontribusi semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini, mendapat imbalan pahala setimpal dari Allah SWT,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.