Angkat Popularitas Lempeng Banjar di Pasar Rakyat Kamboja

0

ADA lomba membuat lempeng Banjar di Pasar Rakyat gelaran Mardani H Maming (HMM) Official di Lapangan Kamboja, Jalan Anang Adenansi, Banjarmasin dari 29-31 Maret 2019. Even kali ketiga ini digelar mengusung penguatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kreatif ini mempromosikan ekonomi kerakyatan.

“DALAM Pasar Rakyat di Lapangan Kamboja, kami juga menggelar lomba maulah (membuat) lempeng Banjar. Ini kegiatan kali ketiga yang dilaksanakan MHM Official untuk memperkenalkan produk-produk lokal Banjarmasin dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan yang kreatif,” ucap Project Event Pasar Rakyat, Sri Hidayah kepada wartawan di Banjarmasin, Jumat (29/3/2019).

BACA : Himpun 22 Pelaku UMKM, MHM Official-Pemkot Banjarmasin Buka Pasar Rakyat

Menurut dia, dalam Pasar Rakyat kali ini juga ada beberapa produk kudapan khas Banjar diperkenalkan seperti lempeng, sehingga bisa menarik pengunjung dalam mendukung suasana dan iklim investasi di Banjarmasin. “Terkhusus Kalsel, kami bisa memajukan ekonomi kreatif dan UMKM,” kata pengusaha tenun khas Pagatan ini.

BACA JUGA : Toko Modern Ancaman Serius Kehidupan Pasar Rakyat

Sir Hidayah mengatakan Banjarmasin juga telah memiliki Forum Ekonomi Kreatif dari berbagai unsur di dalamnya. Dengan begitu, menurut Sir Hidayat, Pasar Rakyat ini merupakan spirit kolaborasi yang ditekankan untuk sama-sama mengangkat usaha kecil, termasuk ekonomi kreatif.

“Dalam Pasar Rakyat ini, ada 20 peserta stan ambil bagian. Dalam Pasar Rakyat juga digelar lomba memasak lempeng, bakisah bahasa Banjar, lomba bepupurd dingin serta lomba nyanyi lagu Banjar,” kata wanita jebolan universitas dari Belanda ini.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.