Bentuk DJM 1 Kali Lagi di Kalsel, Relawan Diminta Promosikan Keberhasilan Jokowi

0

TINGGAL 26 hari lagi, Pemilu 2019 makin mendekat. Gerakan masif pun dilakoni kubu pendukung Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Kali ini, gerakan berjaringan Doakan Jokowi Menang (DJM) 1 Kali Lagi dibentuk di Kalimantan Selatan.

DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) DJM 1 Kali Lagi Kalsel merupakan gerakan relawan ke-27 yang dibentuk di Indonesia. Prosesi pelantikan diawali dengan tarian khas Dayak Kalteng, Mohing Asang dan dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah yang merupakan kader PDI Perjuangan di Hotel Amaris, Jalan Achmad Yani Km 7, Kertak Hanyar, Kamis (21/3/2019) malam.

Hermansyah pun menyebut tugas untuk Jokowi menjadi presiden periode kedua harus gencar dilakukan para relawan, terutama menyampaikan visi-misi capres nomor urut 01, serta keberhasilannya selama menjabat pada periode pertama. “Inilah tugas kita menyampaikan hal ini kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA : Pembangunan Kalsel Lambat, Mardani Sebut Akibat Jokowi Kalah di Pilpres 2014

Wakil Walikota Banjarmasin ini mengimbau agar masyarakat bisa satu suara dalam Pemilu 2019, sehingga menentukan arah pembangunan Indonesia ke depan. “Jangan golput, apalagi tidak hadir di TPS nanti,” ucap Wakil Ketua DPD PDIP Kalsel ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPP DJM 1 Kali Lagi, YB Panus Jingga menaruh harapan besar agar Kalsel bisa memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk presiden satu kali lagi dalam periode 2019-2024.

“Dengan dilantiknya DPW DJM 1 Kali Lagi Kalsel, maka harus bisa bertugas hingga hari pemungutan suara pada Rabu, 17 April mendatang dengan membentuk di tingkat kabupaten/kota hingga kecamatan,” kata YB Panus Jingga.

BACA JUGA : Menristekdikti Klaim 12 Gedung Baru ULM Buah Kerja Keras Jokowi

Ia menegaskan gerakan relawan yang tergabung di DJM 1 Kali Lagi ini merupakan organisasi relawan ditetapkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, sehingga bisa bekerja mendampingi TKD Provinsi Kalsel bersama sembilan parpol pengusung.

“Mulai sekarang, bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalsel. Sebab, Kalsel merupakan salah satu lumbung suara Jokowi-Ma’ruf Amin, minimal meraih 60 persen suara,” katanya.

Senada itu, Ketua Dewan Penanggung Jawab DJM 1 Kali Lagi, Sudiarto mengungkapkan Jokowi merupakan pemimpin keluarga yang baik, sehingga bisa menjadi pemimpin nasional yang tak punya beban.

BACA LAGI : Tak Kunjung Diangkat Jadi PNS, Guru Honorer Pilih Dukung Prabowo-Sandi

“Makanya, sampaikan kepada masyarakat bahwa Jokowi sudah teruji mulai dari karyawan, pengusaha, walikota, gubernur hingga menjadi presiden. Beda dengan Prabowo Subianto, yang gagal dalam berkeluarga dan karir militernya saja. Tak hanya itu, hingga detik ini, karyawannya belum mendapat gaji pada PT Kertas Nusantara,” sindir Sudiarto.

Dia mengajak seluruh relawan DJM 1 Kali Lagi agar menyuarakan kepada masyarakat siapa itu sosok Prabowo.”Tolong disampaikan kepada masyarakat, pilihlah yang terbaik. Pilih Jokowi karena sudah teruji. Pilih kalau dia keluarga yang baik. Keluarga yang bisa patut contoh dan amanah dan menjadi panutan di Indonesia,” pungkas Sudiarto.(jejakrekam)

Penulis Aroawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.