Aset bagi Daerah, Menteri Desa Layak Duduk di Senayan

0

MAJUNYA Eko Putro Sanjojo pada pertarungan Pileg 2019 sebagai caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah Pemilihan Bengkulu, mendapat dukungan dari sejumlah pihak, salah satunya Ketua DPC PKB Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan.

DUKUNGAN yang saya berikan ini bukan karena kami berada dalam bendera partai yang sama. Namun, ini lebih kepada kapasitas dan segudang pengalaman yang dimiliki Eko Putro Sanjojo,” ucap Iswandi Ruslan kepada jejakrekam.com.

Ia mengatakan, Eko merupakan aset yang berharga bagi Bengkulu. Sebab, selain menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal RI, yang bersangkutan seorang pengusaha sukses dengan jaringan nasional hingga internasional.

BACA: Alokasi Dana Desa Akan Naik 2 Kali Lipat

“Bila Eko berhasil melenggang ke parlemen mewakili aspirasi masyarakat Bengkulu, maka dapat dipastikan akan dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Ia pun hakkul yakin dengan kapasitas yang dimiliki Eko. Sebab memiliki jiwa pemimpin yang visioner dalam bidang ekonomi secara khusus dan bidang lainnya. “Saya kira Bengkulu merugi jika tak berhasil memanfaatkan Eko menjadi penyalur aspirasi pembangunan mereka di pusat,” ucap Iswandi.

Ketua PKB Kota Bengkulu ini menambahkan, dari 4 kuota kursi yang diperebutkan untuk DPR- RI, peluang PKB sangat terbuka. Terlebih lagi dengan hadirnya figur Eko Sandjojo di daftar caleg PKB dapil Bengkulu. Ini semakin menambah kekuatan dan membuat persaingan jadi sengit.

 BACA JUGA: BPJS Tak Lagi Jamin Obat Kanker Usus, DPRD : Solusinya Gunakan Jamkesda

“Popularitas maupun elektabilitas Eko Sandjojo bikin PKB makin percaya diri.  Kami yakin bisa mendudukan wakil kami di senayan,” ujar Iswandi yang juga Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Bengkulu ini.

Disinggung mengenai strategi pemenangan, Iswandi mengakui sudah disiapkan dengan matang secara teknis maupun non teknis di 1 kota dan 9 kabupaten. Ada beberapa tim secara berlapis dibentuk sebagai komitmen kesiapan PKB, termasuk pemenangan merebut kursi DPR-RI.  “Strategi dan infrastruktur tim sudah ada. Tapi tidak bisa kita buka disini, itu rahasia perusahaan,” kata Iswandi sembari tersenyum lebar.

Khususnya di basis pendukung kota, anggota DPRD Kota Bengkulu peraih suara terbanyak tahun 2014 ini menggaransi perolehan suara PKB bisa landing. Termasuk perolehan suara caleg DPR-RI Eko Sandjojo. Ia optimisme akan signifikan. Dukungan suara dari basis pemilih kota sangat diharapkan sebagai pemilih terbanyak di Bengkulu. “Kota Bengkulu sangat besar pemilihnya sekitar 233 ribu dan ini akan dimaksimalkan,” tutur Iswandi.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.