Melalui Gala Desa, Mewujudkan Gerakan Masyarakat Sehat

0

KESEBELASAN Desa Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar,  berhasil menjuarai Gala Desa setelah di final mengalahkan Desa Mandiangin Barat, Sabtu (13/10/2018).

PELAKSANAAN Gala Desa ini dilaksanakan selama 4 pekan di Kabupaten Banjar, dari  21 September sampai dengan 13 Oktober. Kegiatan penutupan dihadiri  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar,  Rahmad Dhanny,  Pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga Arman, serta unsur pemerintahan desa.

Gala Desa ini sendiri digelar di empat tempat yakni,  cabang tenis meja dilaksanakan di Desa Mekar Kecamatan Martapura Timur,  Cabor Bola Volly di Desa Sungai Sipai Kecamatan Martapura, Cabor Bulutangkis di Desa Cindai Alus Kecamatan Martapura dan Cabor Sepak Bola di Kecamatan Karang Intan. Total atlet peserta gala desa dari cabor tersebut sebanyak 452 atlet dan 24 orang sebagai wasit dan juri

“Alhamdulillah pelaksanaan Gala Desa di Kabupaten Banjar dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta di sambut meriah dan antusias yang tinggi oleh masyarakat sekitar tempat pertandingan,” ujar Kadispora,  Rahmad Dhany,  saat menyerahkan hadiah kepada juara, mewakili Bupati H Khalilurrahman.

Gala Desa selain bermaksud dan bertujuan untuk mendukung Gerakkan Masyarakat Sehat (GERMAS) Melalui gerakan Ayo Olahraga dan meningkatkan sehat dan bugar, juga membawa dampak ekonomi masyarakat sekitar.

“Berdasarkan perhitungan kami pedagang asongan yang ada saat penutupan sekitar lapangan sepak bola mandiangin Timur ini tidak kurang  20 pedagang asongan, belum lagi  dari pembuatan spanduk, umbul umbul, baliho, sewa tenda kursi dan sound sistem  semuanya memberi dampak positif pada pendapatan masyarakat,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.