BTIKP Kalsel Gelar Kuis Ki Hajar

0

PUSAT Teknologi dan Komunikasi (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel menggelar Kuis Ki Hajar (Kita Harus Belajar).

DALAM peluncurannya di tingkat provinsi, kegiatan ini dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel Effendi Yusuf dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di halaman Kantor BTIKP Kalsel, Jalan Perdagangan, Senin (13/8/2018).

Kepala BPTIK Kalsel H Syamsi Riduan mengungkapkan, kuis ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), selain itu juga dimaksudkan untuk memotivasi guru agar memanfaatkan TIK dalam proses mengajar.

“Pada Kuis Ki Hajar ini diikuti kurang lebih 300 peserta se-Kalimantan Selatan. Kami juga menyelenggarakan seminar nasional dengan tema pemanfaatan TIK untuk dunia pendidikan dan ekspo TIK di halaman Kantor BTIKP Kalsel,” katanya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel HM Yusuf Effendi mengatakan, dengan adanya Kuis Ki Hajar hendaknya menjadi inspirasi dan pemacu kinerja guru dan semangan siswa dalam proses mengajar dan belajar.

Diungkapkannya, Pemprov Kalsel terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Banua. “Tentunya kita juga harus meningkatkan mutu pendidiknya. Salah satunya dengan Kuis Ki Hajar ini, sehingga tidak gagap lagi dalam teknologi Informasi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.