Dukung Program Pemerintah, Jangan Jual Hasil Panen Ke Tengkulak

0

PROGRAM pemerintah di bidang pertanian guna mewujudkan swasembada pangan dipandang sebagai program yang sangat baik dan sejalan dengan   pandangan TNI AD dalam upaya pencapaian ketahanan nasional di bidang pangan.

Dandim 1003/Kandangan Korem 101/Antasari, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, berkomitmen membantu meningkatkan ketahanan pangan khususnya dI wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Dalam mewujudkan komitmen tersebut, Komandan Kodim selalu memberikan contoh, Intruksi dan penekanan kepada para Danramil dan seluruh anggota Babinsa agar selalu melaksanakan pendampingan bersama petugas pertanian kepada para petani.

Untuk memberikan contoh nyata, Komandan Kodim langsung terjun ke lapangan bersama Pj Bupati HSS,  Dahnial Kifli dalam kegiatan Panen Padi MT 2018 di Kelompok Tani Budi Bakti Desa  Gambah Dalam Barat Kecamatan Kandangan.

Dalam dialog bersama masyarakat, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto memberikan motivasi kepada para petani yang hadir. “Para petani rata-rata mempunyai lahan yang cukup luas tetapi saat ini masih banyak yang tanam hanya satu kali dengan alasan tadah hujan,” ucap Suhardi.

Padahal, lanjut dia, dilokasi panen yang dilaksanakan adalah panen kedua yang sama- sama  pengairan hanya dari  tadah hujan.  “Ini bisa dan hasilnya cukup baik.  Berarti tinggal kemauan dari petani yang masih kurang. Untuk itu semangat dan kemauan harus kita tingkatkan lagi,”ucap Dandim

Menurut dia, pemerintah sudah sangat peduli dan memperhatikan para petani.  Bukti nyata dengan adanya bantuan bibit, pupuk bersubsidi dan Alsintan, oleh karena itu, manfaatkanlah dengan sebaik- baiknya sehingga bisa menekan biaya operasional  dan dapat meningkatkan hasil pertanian.
Dandim ini juga  menghimbau agar para petani bersedia menjual hasil panennya ke Bulog bukan kepada tengkulak. “Ini semua untuk mendukung program pemerintah agar tidak mengimport beras dari negara asing,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.