Usai Dilantik Ketua KPU RI, Ini Ketua KPU di 10 Kabupaten dan 2 Kota di Kalsel

0

BEGITU usai dilantik massal di Gedung KPU RI, 130 komisioner periode 2018-2023 yang menempatkan KPU di kabupaten dan kota langsung menggelar rapat pleno. Termasuk,  KPU di Provinsi Kalimantan Selatan untuk memilih ketua dan divisi-divisi tugas kepemiluan dan kelembagaan untuk tahapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

SECARA lengkap, mereka yang terpilih menjadi ketua KPU di Provinsi Kalimantan Selatan adalah Khairunizan dipilih sebagai Ketua KPU Kota Banjarmasin.  Kemudian, Ketua KPU Banjarbaru dipercayakan kepada  Hegar Wahyu Hidayat.  Selanjutnya, Ketua KPU Barito Kuala (Batola) Rusdiansyah, Ketua KPU Tanah Laut M Arief Mukhyar dan Ketua KPU Tanah Bumbu Makhruri.

Sedangkan, Ketua KPU Banjar dipegang Muhaimin.  Berikutnya, Ketua KPU Tapin Hj Henny Hendriyanti, Ketua KPU Hulu Sungai Selatan (HSS) Nida Guslaili Rahmadina, Ketua KPU Hulu Sungai Tengah (HST) Johransyah, Ketua KPU Hulu Sungai Utara (HSU) Rina Mei Saputri dan Ketua KPU Balangan, Saripani.

Rapat pleno yang digelar di Gedung KPU RI di Jakarta dikabarkan berlangsung demokratis. Ketua KPU Kota Banjarmasin, Khairunizan mengungkapkan mayoritas komisioner yang baru saja dilantik memang memilih dirinya. “Kami juga membentuk divisi-divisi penyelenggara pemilu dan organisasi di KPU Banjarmasin,” ucap Nizan, sapaan akrab komisioner muda ini kepada jejakrekam.com, Minggu (24/6/2018).

Ia mengakui masing-masing komisioner menangani divisi-divisi yang ada. Menurut Nizan, agenda kerja yang harus dituntaskan KPU Banjarmasin dan KPU lainnya adalah penyelesaian data pemilih, pendaftaran caleg dan verifikasi faktual calon anggota DPD RI. “Ini merupakan agenda yang harus dikerjakan KPU di bulan Juli 2018 ini,” imbuh Nizan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.